DaerahJawa Barat

Barjas Karawang Ungkap Alasan Tender Ulang RSUD Rengasdengklok Senilai 250 Milliar

Barjas Karawang Ungkap Tender Ulang RSUD Rengasdengklok
Foto : Hananto Wibowo Ketua POKJA Lelang Setda Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Setda Kabupaten karawang mengungkapkan alasan tender ulang projek pembangunan Rumah Sakit (RS) Rengasdengklok tahun 2023.

Menurut Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Barjas Kabupaten Karawang, Hananto Wibowo saat dikonfirmasi JabarNet.com dikantornya, Selasa 3 Oktober 2023, tender ulang terjadi lantaran calon pemenang tender sebelumnya tidak hadir saat diundang oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang sebagai PA projek pembangunan RS Rengasdengklok.

“Ketidak hadiran PT APG sebagai calon pemenang lelang saat diundang PA Dinas Kesehatan dalam persiapan penerbitan SPPBJ, yang termaktub didalmnya kesepakatan jika yang bersangkutan tidak hadir maka dianggap mengundurkan diri, karena sampai batas waktu yang telah ditentukan mereka tidak hadir maka Dinas menganggap mereka mengundurkan diri sebagai calon pemenang tender,” ujar Hananto.

Baca juga : Endang Sodikin Sebut DPRD Bersama Pemkab Karawang Akan Mengitung Ulang Aspek Manfaat RSUD Rengasdengklok

Lebih lanjut Hananto menjelaskan, peran Barjas dalam projek tersebut hanya sebagai penyelenggara tender, sedangkan penentu kebijakan adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang itu sendiri.

“Dalam aturannya disebutkan jika nilai projek diatas 100 milliar rupiah, yang menetapkan diterima atau tidaknya calon pemenang lelang adalah PA Dinas, kami hanya sebagai penyelenggara saja,” terangnya.

Baca juga : Rencana Pembangunan RSUD Rengasdengklok Mulai Disoal Ketua Komisi IV DPRD Karawang

“Setelah semua tahapan kami lakukan dalam proses tender itu dan mengkrucut pada satu calon pemenang, kami ajukan ke Dinas untuk ditentukan diterima atau tidak, memang begitu aturannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Hananto  menyampaikan proses tender kedua, pasca gugurnya proses tender sebelumnya, yang sampai saat ini baru pada tahap evaluasi.

“Proses tender hari ini baru pada tahap evaluasi, dimana ada Enam perusahaan yang mengikuti tender RS Rengasdengklok,” katanya.

Baca juga : Sudah MOU Dengan Dua Perusahaan, Pemkab Karawang Segera Bangun RSUD Rengasdengklok

Ditanya nama perusahaan peserta tender saat ini, Hananto belum bisa membuka nama peserta tender, karena dibatasi oleh SOP.

“Peserta yang ikut tender ada Enam perusahaan, tapi untuk nama – namanya mohon maaf belum bisa kami sampaikan, nanti kami akan publish setelah penetapan calon pemenang,” tandasnya.

Baca juga : Bupati Cellica Sebut RSUD Karawang Memiliki Potensi Pengembangan Sangat Besar

Diketahui Pemerintah Kabupaten Karawang akan membangun Rumah Sakit Remgasdengklok di Kecamatan Rengasdengklok, dengan nilai projek sebesar 250 milliar rupiah.

Projek ratutas mlliar rupiah tersebut bersumber dari APBD II Kabupaten Karawang yang dilakukan selama dua tahun dalam pembangunannya, yaitu pada tahun 2023 dan tahun 2024. (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *