DaerahJawa Barat

Mahasiswa KKN UBP Karawang Sosialisasikan Pentingnya Smartphone Untuk Pelaku UMKM di Desa Dayeuhluhur


KARAWANG, JabarNet.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan Karawang membantu pendirian UMKM dan design digital didesa Dayeuhluhur, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan tersebut Mahasiswa memberikan sosialisasi bagaimana caranya memanfaatkan smartphone untuk memasarkan produk UMKM melalui digitalisasi.

” Terima kasih kepada mahsiswa KKN UBP Karawang yang telah memberikan sosilisasi bagaimana cara memanfaatkan smartphone untuk mendesign dan membuat marketplace di sosial media, alhamdulillah untuk mempromosikan atau memasarkan produk umkm saya menjadi mudah, ” Kata Warcih salahsatu Pemilik UMKM makanan ringan.

Koordinator KKN Desa Dayeuhluhur, Danang Priambudi menjelaskan,  mahasiswa KKN  UBP Karawang membantu UMKM di Desa Dayeuhluhur untuk memanfaatkan digitalisasi tujuannya agar dapat mempermudah dan memperluas media promosi dan pemasaran.

” Dalam menjangkau pemasaran masyarakat pelaku UMKM harus di berikan sosialisasi manfaat media sosial untuk meningkatkan daya beli,” ungkapnya.
Sememtara itu Thomas Nadeak, SE,. MM selaku Dosen Pembimbing Lapangan mengatakan, Adanya KKN merupakan Pengabdian Mahasiswa dalam menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi.

” disini mahasiswa memberikan edukasi manfaat digital membantu UMKM untuk mengikuti perkembangan jaman yaitu digitalisasi dan inovasi,” Ucap Thomas.

” Upaya yang di lakukan mahasiswa tersebut mudah mudahan dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat atau pelaku umkm yang berada di desa Dayeuhluhur,” Pungkasnya.(YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *