DaerahJawa Barat

Kembali Buka, Resto Kampung Budaya Hadirkan Menu Khas Sunda


KARAWANG, JabarNet.com – Kini Rumah Makan ‘Resto Sunda Kampung Budaya’ kembali buka.

Rumah makan yang terletak di kawasan Kampung Budaya Karawang, Desa Wadas, Telukjambe Timur, Kabupat Karawang ini menyediakan menu masakan khas sunda, dari mulai dari varian menu ayam, ada ayam bakar, ayam goreng, ayam rica-rica, hingga ayam sambal ijo yang dibalut dengan ikan teri.

Selain itu ada menu ikan dengan beragam jenis olahan selain digoreng ada juga yang di cobek, jenis ikan yang diolah diantaranya, ada ikan mujaer, ikan mas, ikan patin, ikan jambal, dan belut.

Untuk memanjakan para pengunjung Rumah makan resto Kampung budaya ini hadirkan dengan sistem parasmanan.

Menurut Pemilik Resto, Abu Cepyan, selain menu diatas yang menjadi pembeda dari Resto lainnya adalah, terdapat menu-menu lain yang diklaimnya tidak ada di resto manapun, jikapun ada hanya sedikit rumah makan yang menyediakannya.

“Disini kita menyediakan menu yang dicari dimanapun tidak ada yang menyediakannya. Yakni cobek terubuk, tumis daun cikur, pepes paray, pepes laja/boros dan beberapa menu yang hanya dapat ditemukan di Resto Sunda Kampung Budaya”, ungkap Abu.

Adapun menu favorit pelanggannya, menurut Abu menambahkan, ialah sayur dan sop ikan patin. “Selain itu pencok leunca, kacang panjang, hingga pete cina banyak juga peminatnya”, tambahnya.

Karenanya, masih dikatakan Abu Cepyan, Resto Sunda Kampung Budaya sudah mempunyai pelanggan tetap, bahkan ketika dua tahun terakhir sempat off tidak berjualan karena Pandemi, banyak pelanggannya yang kerap menanyakan kapan Resto ini buka kembali.

“Alhamdulillah kita sudah mempunyai pelanggan tetap, dan mereka selalu menanyakan ke kita, kapan akan kembali buka”, pungkasnya.

Bukan hanya itu, karena harganya yang sesuai dengan isi dompet atau sangat terjangkau, Resto ini menjadi banyak dikunjungi. Dimana hanya dengan 5.000 sampai yang termahal 30.0000 rupiah, anda akan mencicipi hidangan yang anda inginkan.

Dan yang terpenting masakan disana enak-enak! Gak percaya? Mari Kita coba.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *