DaerahJawa Barat

Karawang Siap Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Berkibar Sambut HUT RI Ke 77 dari Kota Sampai Pelosok Desa

KARAWANG, JabarNet.com- Sekretaris Daerah (Sekda) drs. Acep Jamhuri Kabupaten Karawang meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempersiapkan sambut HUT RI Ke 77.

Terlebih sukseskan gerakan 10 juta bendera merah putih terpasang disetiap pelosok kota sampai pedesaan.

” kita setiap hari senin evaluasi, khususnya mengevaluasi kinerja dibagian Setda, setda sebagai pelayanan pimpinan yang fungsinya mengkoordinasikan dan memfasilitasi dinas-dinas semua pemkab Karawang,” Ungkap Sekda drs. Acep Jamhuri Usai pimpin apel pagi, ” Senin (8/8).

Sekda Acep Jamhuri mengatakan, target pertama yang akan dilakukan Pemkab Karawang adalah penyambutan hari kemerdekaan Republik Indonesia ( RI).

” pertama target kita bagaimana mempersiapkan kegiatan HUT RI, diantaranya ada kegiatan dari surat Kemendagri menyebar 10 juta Bendera merah putih, kita sudah membuat surat edaran ke Camat, Ke OPD, dan ke perusahaan-perusahaan, selanjutnya tinggal melihat perkembangan dilapangan, leading sektornya nanti Kesbangpol untuk mengevaluasi dan melaporkan ke Kemendagri berapa bendera yang terpasang” Ucap Sekda.

” dan insya allah H-5 bendera merah putih diharapkan serentak terpasang disetiap pelosok kota sampai kepelosok desa, kita akan melibatkan semua unsur masyarakat,” Terangnya.

Sekda berharap semua masyarakat ikut berpartisifasi menyemarakan kemerdekaan RI dengan memasang Bendera merah putih.

” jadi refleksi kemerdekaan,  orangtua dulu bagaimana memperjuangkan kemerdekaan, kemudian setelah merdeka, dan bagaimana mempertahabkan kemerdekaan, nah sekarang ini bagaimana mengisi kemerdekaan lebih terlihat yang salahsatunya secara identitas simbol kenegaraan dipasang,” Tutupnya. (Wan).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *