DaerahJawa Barat

LSM Barak Indonesia Peduli Anak Yatim, D. Sutejo M.s : Ini Bentuk Rasa Syukur

KARAWANG, JabarNet.com- Bertepatan 10 Muharam 1444 H hari anak yatim, LSM Barisan Rakyat ( Barak) Indonesia santuni kurang lebih 1000 anak yatim.

Kegiatan dilaksanakan dikediaman rumah pribadi Ketua Umum Barak Indonesia, didesa Cilewo, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, senin malam (9/8).

Dalam kesempatan Ketum Barak Indonesia D Sutedjo mengatakan, sebelumnya dirinya bersyukur bahwa LSM Barak Indonesia sudah ada di 5 Provinsi yaitu Jawabarat, DKI, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

” pada intinya pada hari senin itu bertepatan 10 Muharram hari anak yatim, bahwa kalau kita mengikutin jejak kanjeng rasul Nabi Muhammad SAW tidak mungkin bisa, tapi kalau mengikuti belajar pribadi rasul kita bisa, karena kita jangan menyakiti anak yatim, kita tahu bapaknya anak yatim itu rasullah SAW, ” Ungkap Ketum Barak Indonesia D.Sutedjo usai santunan.

Dari situlah secara pribadi ia menanamkan jiwa kepedulian kepada sesama, khususnya untuk anak yatim.

” bukan karena saya kaya, bukan saya eforia karena bagi saya itu kewajiban sebagai umat islam kalau memang mampu berbagi kepada anak yatim,” Tuturnya.

Menurutnya, menyantuni anak yatim sebagaimana didalam Al-qur’an.

” janji Allah ada 3, menyantuni anak Yatim, Jompo dan mesjid, kebetulan semalam kita santuni anak yatim kurang lebih 1000 orang,” Tuturnya.

D. Sutedjo menegaskan acara yang dilaksanakan murni acara pribadi dan organisasi, bukan politik.

” Alhamdullillah semenjak saya jadi ketua LSM kegiatan santunan ini selalu dilaksanakan, bagi saya ini keberkahan, ” Ucapnya.

D.Sutedjo berharap ketua LSM yang ada di Karawang bisa lebih apa yang telah ia laksanakan.

” karena saya bukan pendakwah, mengajak sosial bernilai tidak bisa, saya berharap mudah-mudahan bisa mengikuti atau melebihi kegiatan seperti ini, karena kita hidup di LSM itu bukan untuk arogansi tetapi bisa syi’ar agama meskipun bukan di pesantren dilapangan pun bisa” Kata D.Sutedjo.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *