DaerahJawa Barat

Hari Ini Tim Pansel Umumkan Hasil Seleksi Dewan Pakar DPRD Kabupaten Karawang


KARAWANG, JabarNet.com – Tim Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Pakar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang telah usai melakukan tahap akhir seleksi Dewan Pakar tahun 2021, dan segera diumumkan.

Sesuai jadwal yag telah ditentukan, uji kompetensi yang diikuti sebanyak 13 peserta seleksi untuk tujuh bidang ahli, pada tanggal 5 Desemser 2021 di Hotel Swisbell akan diumumkan hari ini, Rabu 15 Desember 2021.(Baca juga :Perkuat Fungsi Legislatif, DPRD Karawang Rekrut Dan Bentuk Tim Ahli)

Hal tersebut dijelaskan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Karawang, Uus Hasanudin saat diwawancara JabarNet.com, dikantornya, Rabu (15/12).

“Setelah melaksanakan Uji Kompetensi pada tanggal 5 Desember lalu, hari ini (Rabu sore, 15 Desember 2021 – red) Pansel melalui Web resminya akan mengumumkan hasil seleksi,” ujar Uus.

“Diketahui jumlah peserta seluruhnya yang terjaring pada saat pendaftaran sebanyak 30 orang, namun yang lolos administrasi dan ikut uji kompetensi sebanyak 13, orang dan final hari ini akan diambil 7 orang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Uus mengatakan hasil final yang akan diumumkan hari ini oleh tim Pansel, hanya akan memenuhi enam bidang, karena satu bidang untuk ahli hukum tidak ada yang melamar.

“Untuk mengantisifasi hal itu, Pansel akan memanggil peserta dengan nilai tertinggi, sisa dari peserta yang dinyatakan lolos hari ini, tentunya disesuaikan dengan kompetensi yang dibutuhkan,” tandasnya.

Diketahui DPRD Kabupaten Karawang pada tanggal 16 sampai dengan 29 November 2021 membuka pendaftaran calon Dewan Pakar untuk 7 bidang, adapun 7 bidang yang dimaksud sebagai berikut :

1. Bidang Pemerintahan

2. Bidang Kesehatan

3. Bidang Pendidikan

4. Bidang Infrastruktur dan Tata Kota

5. Bidang Sosial Budaya

6. Bidang Ekonomi

7. Bidang Hukum Tata Negara. (Wan/red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *