DaerahJawa Barat

Dermawan Purwasuka Bersama ACT dan MUI Karawang Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru


KARAWANG, JabarNet.com – Dermawan dari Purwakarta, Subang dan Karawang atau disebut Purwasuka bersama ACT serta MUI Kabupaten Karawang menyalurkan bantuan untuk korban letusan Gunung Semeru di Jawa Timur.

Bantuan yang mereka berikan merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama yang sedang mengalami musibah disana.

Menurut pantauan JabarNet.com bantuan tersebut diberangkatkan dari Sekretariat MUI Kabupaten Karawang yang berada di area Islamic Center menggunakan satu truk logistik, dan dikawal oleh satu mobil ACT Karawang menuju Jatiroto Lumajang Jawa Timur.

Kepala Cabang ACT Karawang Faisal Fajar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam aksi kemanusiaan, menurutnya ini bagian dari kolaborasi Kabupaten Karawang bersama dua kabupaten lainnya.

“Alhamdullilah kita ada satu truk logistik yang akan di kirim, dan kemarin pun dari jabar sudah delapan Truk yang sudah ke lokasi pengungsian,” katanya.

Selanjutnya ACT Karawang akan membantu menumbuhkan perekonomian disana melalui program – program bantuan usaha.

“Kita akan bentuk wakaf modal mandiri untuk membantu sodara-sodara disana, rumah-rumah pun tertimbun debu vulkanik, ACT akan secepat nya membangun selter-selter pengungsian yang layak untuk masyarakat,” terangnya.

ACT pusat sendiri, kata Faisal, sudah menurunkan ratusan relawan dan mendirikan enam posko bantuan korban letusan semeru.

“Harapan nya dalam aksi ini, kepada seluruh dermawan agar membantu sodara – sodara kita yang ada di sekitar semeru. Karena sesungguh nya siapa lagi kalau bukan kita yang membantu sodara kita yang sedang membutuhkan. Semoga Allah selalu melindungi kita dari segala bencana,” pungkasnya.

Sementara masih ditempat yang sama Ketua MUI Kabupaten Karawang KH. Tajudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim ACT Karawang serta para relawan yang membantu proses bansos untuk korban semeru.

“Semoga tujuan baik semuanya Allah balas dengan kebaikan dan rezeki sehat panjang umur,” ungkapnya.(YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *