ADVDaerah

Donor Darah KIIC untuk Masyarakat Karawang

 

KIIC CSR Donor Darah

KARAWANG, JabarNet.com– Karawang International Industrial City (KIIC) terus memberikan kontribusi terhadap masyarakat, terlebih dalam penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR)

Kontribusi yang dilakukan kali ini menggelar aksi donor darah mengundang karyawan dan Karyawati tenan-tenan di wilayah KIIC, kegiatan digelar diaula graha KIIC, Senin (12/6).

Government & Public Relation Manager KIIC, Wahyu Mulyandarup menyampaikan, kegiatan donor darah kerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Karawang yang dilakukan setiap 3 bulan sekali sebagai bentuk CSR.

” Ini masuk kedalam program CSR kepedulian terhadap masyarakat, disamping pemberian makanan tambahan yang sudah kita berikan kepada 370 balita dan makanan tambahan pemulihan untuk anak yang kurang gizi dari 7 desa sekitar lingkungan KIIC,” ungkap Wahyu.

Donor Darah KIIC untik Masyarakat

Lanjut Wahyu, peserta donor darah merupakan karyawan dan Karyawati tenan-tenan, maka dari PMI menyiapkan sekitar 200 kantong darah.

” Tentu harapannya dengan diadakan donor darah ini intinya yang pertama untuk kesehatan, dan yang paling utama membantu sesama jika masyarakat asa yang butuh darah,” terangnya.

Sementara Humas PMI Karawang Ade Iwan Darmawan menyebut pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan rutin donor darah yang dilakukan 3 bulan sekali oleh KIIC.

” Mereka mengundang baik dari internalnya sendiri dan juga dari perusahaan- perusahaan disekitar KIIC,” katanya.

Kebutuhan darah di Karawang dikatakan Ade rutin perbulan sebanyak 2500 kantong.

” Kalau target di kegiatan donor darah disini 100 kantong, semoga tercapai,” pungkasnya.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, KIIC Bersama Tenant Association Bagikan 2042 Paket Sembako Untuk Masyarakat 7 Desa Sekitar

Donor Darah KIIC untuk Masyarakat

Ditempat yang sama, Vera salahsatu peserta donor darah karyawati PT Piolax Indonesia menginginkan kegiatan donor darah bisa dilakukan rutin oleh pihak KIIC.

” Selain bisa membantu sesama yang membutuhkan darah, kita juga bisa terfasilitasi untuk donor darah,” singkatnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, pendaftar donor mencapai 160 orang, total yang berhasil donor 145 orang, kemudian yangg ditolak karena faktor kesehatan 15 orang. (Joe)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *