DaerahJawa Barat

Terpilih Sebagai Ketua ISSI Karawang, Askun Bakal Siapkan Atlet Sepeda Andalan di Porda Jabar 2022


KARAWANG,JabarNet.com – Asep Agustian Resmi sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Karawang, terpilih secara aklamasi di Musyawarah Cabang Luarbiasa (Muscablub) ISSI Karawang,digelar di Aula RM. Indo Alam Sari Jalan Interchange Karawang Barat, Sabtu (10/4/2021).

Ketua Pengcab ISSI Karawang Asep Agustian atau sering disapa Askun ini mengatakan, Sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Karawang, Pengcab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Karawang diharapkan mampu menyumbang prestasi di ajang Porda Jawa Barat 2022.

Askun mengaku ingin membawa ISSI Karawang lebih mandiri dan humanis lagi, dengan tetap mengedepankan prestasi. ISSI karawang lahir untuk melahirkan sepeda prestasi, bukan hanya sekedar komunitas hobi, rekreasi atau untuk olahraga semata.

Muscablub ISSI Karawang ini digelar setelah sepeninggalnya almarhum Ketua Pengcab ISSI Karawang, Agus Mulyana. Muscablub sengaja harus digelar, mengingat ISSI juga memiliki rencana agenda event di Porda Jabar 2022.

Dari dulu ISSI di Karawang memang sudah ada. Tapi saya ingin ke depan kegiatan-kegiatannya lebih baik lagi untuk menuju prestasi,” kata Askun.

Khusus untuk 8 atlet sepeda yang sedang diseleksi KONI Karawang, Askun mengaku evaluasi akan terus dilakukan dalam rangka menuju Porda Jabar 2022. dimana sebelumnya ISSI Karawang belum ada klub yang bergabung, kini sudah ada 14 klub yang sudah tergabung dalam Pengcab ISSI Karawang.

Karena menurutnya, seorang atlet sepeda tidak cukup hanya sekedar kuat dan sehat. Melainkan harus tangguh yang tentunya harus didukung oleh fasilitas latihan yang mumpuni.

“Kita tetap harus ada target di Porda 2022. Kita akan uji apakah delapan atlet sepeda tersebut bisa duduk di podium atau tidak. Artinya, harapan ini juga harus ada support dari pemkab kepada ISSI dan KONI Karawang,” tutupnya (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *