DaerahJawa Barat

871 Atlet Siswa Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Karawang Ikuti POSISMA 2023

Pekan Olahraga dan Seni Siswa Madrasah

KARAWANG, JabarNet.com – Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Siswa Madrasah (POSISMA) Jenjang Madrasah Aliyah Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2023 berlagsung meriah.

Kompetisi antar siswa yang digelar di Madrasah MA Al-Ahliyah, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Rabu (14/6/2023), diikuti sebanyak 26 madrasah aliyah se-Kabupaten Karawang.

Tercatat sebanyak 871 atlet siswa madrasah aliyah se-Kabupaten Karawang bersaing untuk bisa mengharumkan nama madrasahnya masing-masing, dalam ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kabupaten Karawang.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, H. Yakub Lubis Al Pauji, S.Ag., MA., secara langsung membuka acara di lapangan Pendopo Al-Ahliyah.

“Selamat bertanding dan jaga sportifitas. Nanti untuk atlet yang berhasil menjadi juara di tingkat kabupaten, akan mewakili Karawang ke tingkat provinsi,” ujar Yaqub saat membuka acara.

Baca juga : BPJamsostek Dengan KONI Tandatangani Kerjasama Terkait Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pelaku Olahraga

Pekan Olahraga dan Seni Siswa Madrasah

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Ir. H. Danu Hamidi, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Karawang Dr. H. Aab Abdullah, M.Pd.I., Komandan Rayon Militer (Danramil) Cikampek Kapten Dani Rustandi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kotabaru H. Munawwar, S.Ag., M.Si., Kepala Desa Sarimulya Tatang Hidayat, dan Ketua Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah KH. A. Musyaffa, S.Pd.I.

Dalam laporannya, Ketua KKMA Kabupaten Karawang, H. Muhamim Sarifulloh, S.Ag., M.MPd., menyampaikan sebanyak 26 madrasah aliyah ikut ambil bagian dalam ajang yang mempertandingkan 12 cabang perlombaan, terdiri dari 4 cabang olahraga (badminton, tenis meja, futsal dan voli) dan 7 cabang seni (pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, storytelling, qosidah, pop singer, kaligrafi dan MTQ).

“Ada 871 atlet atau peserta yang terdaftar, 263 official yang terlibat, dan 26 madrasah aliyah se-Kabupaten Karawang yang ikut serta dalam kegiatan ini” katanya.

Diketahui, Pekan Olahraga dan Seni Siswa Madrasah (POSISMA) bertujuan memberikan wadah bagi siswa yang memiliki bakat dalam bidang olahraga dan seni untuk dapat mengikuti perlombaan atau pertandingan secara sportif, sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapanakan meraih prestasi yang optimal.(Muhtar)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *