Dies Natalis Ke -7, UBP Karawang Pamerkan Sederet Raihan Prestasi Ditingkat Nasional

166


KARAWANG, JabarNet.com – Mengambil tema ” Berkarya dan Berprestasi Untuk Negeri ” Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang rayakan Diesnatalis Ke- 7.

Dalam kegiatan yang digelar di Gedung Rektorat, Ruang Auditorium UBP Karawang, Senin, (18/10/2021) berlangsung dengan mematuhi standarisasi protokol kesehatan.

Turut dihadiri jajaran Yayasan Buana Pangkal Perjuangan, Para Senat, Dosen, Tendik, Ormawa dan para mahasiswa berprestasi, selain itu juga turut hadir dari perwakilan Dikti.

Mengulas salahsatu kampus yang ada di Karawang ini, Meskipun UBP Karawang baru berdiri 7 tahun, namun sederet prestasi yang telah diraih ditingkatan Nasional dibuktikan dengan peringkat UBP Karawang saat ini menduduki ranking Ke- 577 ditingkat Nasional dari 4.000 lebih perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan Rektor UBP Karawang, Dr. Dedi Mulyadi SE, MM dalam sambutannya mengatakan, meski dalam suasana pandemi tidak menyurutkan semangat untuk terus berkarya dan menorehkan sejumlah prestasi ditingkat Nasional.

” Meski ditengah Pandemi tidak menyurutkan kami untuk membentuk mahasiswa-mahasiswi untuk berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan Negara” Ungkap Dr.Dedi.

Menurutnya, pencapaian UBP Karawang menduduki ranking ke 577 tingkat Nasional tersebut, sangat luar biasa.

” “Ini capaian luar biasa bagi kami ditengah UBP Karawang yang baru berdiri selama 7 tahun, tentu pencapaian tersebut dari setiap tahunnya mengalami peningkatan yang begitu signifikan, di tahun depan kita targetkan UBP masuk di ranking Ke- 400-an” Katanya.

Untuk pencapaian target, Dr Dedi mengajak seluruh civitas akademika untuk terus melakukan evaluasi guna meningkatkan mutu pendidikan agar dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Mari jadikan Dies Natalis ini sebagai momentum mengevaluasi diri, sebagai warga negara, sebagai lembaga, sebagai pribadi, apa yang sudah kita kontribusikan kepada bangsa dan negara” tuturnya.

Dr Dedi juga mengungkapkan, di usianya yang Ke- 7 UBP Karawang telah berhasil memberikan lulusan mahasiswa yang tersebar di berbagai instansi, mulai dari perusahaan negara, swasta, pemerintahan daerah maupun di bidang enterprenuer yang ada di berbagai daerah.

“Sebanyak 1.736 para sarjana dari 10 progrm studi dengan indek prestasi kumulatif (IPK) rata-rata 3,32” ujarnya

Dengan keberhasilan dalam menciptakan kelulusan yang dapat berkompetetif dan berdaya saing tinggi, tentu dari tahun ke tahun UBP Karawang menjadi kampus yang diminati oleh masyarakat dengan rata-rata mahasiswa yang masuk di tahun ajaran baru sebanyak 2.000 orang.

Dalam momen Dies natalis ke-7, turut juga diumumkan dan diberi penghargaan kepada dosen terbaik, staf terbaik dan para mahasiswa yang berprestasi di berbagai bidang di tingkat nasional.

Diketahui juga salah satu mahasiswa UBP juga turut menyumbangkan medali emas dan perak di PON XX Papua pada Cabor bela diri Sambo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here