DaerahJawa Barat

Sekolah Ambruk Dikunjungi DPRD, Nana : Kita Secepatnya Akan Koordinasi Dengan Disdik


KARAWANG, JabarNet.com- Anggota DPRD Karawang, Nana Nurhusna Hidayat mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) VI Rengasdengklok Selatan, Selasa (19/10/2021).

Kunjungan Anggota DPRD dari Legislator Gerindra ini dilakukan setelah dirinya mendapatkan informasi kondisi sekolah ambruk akibat pondasi bangunan yang sudah lapuk.

Kunjungan Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) III ini disambut langsung Guru SDN Rengasdengklok Selatan VI. Dalam kunjungan tersebut Nana sempat berkeliling sekolah memperhatikan bangunan gedung.

“Saya mendapatkan informasi dari media massa, SDN Rengasdengklok VI ambruk. Maka itu, saya datang ke lokasi untuk mengetahui lebih jelasnya,” kata Nana diwawancara.

Nana mendapatkan penjelasan dari salah seorang guru. Pasalnya, bangunan itu memang sudah lapuk sehingga terjadi ambruk. Nana juga melakukan koordinasi dengan Disdikpora Karawang agar ditindak lanjut.

“Saya akan berkoodinasi dengan pihak Dinas Pendidikan agar sekolah ini untuk segera di perbaiki. Mengingat sudah di mulai Sekolah Pertemuan Tatap Muka dampak dari pandemi Covid 19 dan sudah mulainya musim hujan dan demi keselamatan bersama,” kata Nana, wakil rakyat daerah pemilihan II.

“Demi kenyamanan kita harap segera diperbaiki. Ya mungkin melalui CSR perusahaan dan lain sebagainya demi kenyamanan siswa dan siswi dalam belajar. Apalagi sekarang sudah mulai musim hujan,”pungkasnya.

Dadang selaku guru di sekolah tersebut menjelaskan, ambruknya bangunan sekolah ini fisiknya sudah keropos. Sebelum ambruk, sudah menjadi target untuk segera di renovasi.

“Bangunan sekolah ini memang sudah keropos dan sebelum nya sudah menjadi target untuk segera di renovasi,” pungkasnya.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *