DaerahJawa Barat

Mobil Minibus Pengangkut Uang Tenggelam di Irigasi BTT 14 Berhasil di Evakuasi, Petugas : Supir Diduga Ngantuk

KARAWANG, JabarNet com- Mobil minibus pengangkut uang yang tenggelam di sungai irigasi Citarum di kampung Bakan Tambun desa Pucung Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, berhasil di evakuasi.

Pantauan JabarNet com sejumlah petugas penyelamat baik dari kepolisian dan tim BPBD Karawang, Dishub Karawang hingga pukul 16.20 Senin Sore (27/6) tampak sedang menderek mobil tersebut ketepian bibir sungai.(Baca juga :Mobil Minibus Pengangkut 6 Koper Uang Terperosok Ke Saluran Irigasi BT Timur Didesa Pucung Jadi Tontonan Warga).

Adapun kronologi kejadian secara resmi petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Ayuk menyampaikan informasi yang diterima oleh pihaknya peristiwa terjadi pukul 03.30 dinihari Senin (27/6), lalu masuk laporan ke Rescue Call Center DISHUB Karawang, kemudian bergerak ke TKP.

” Pukul 05.00 kami langsung ke TKP karena memang kondisi arus air sungai nya cukup deras, jadi kami dibantu oleh jajaran Brimob Jabar untuk evakuasi dengan cara penyelaman, alhamdulillah hari ini selesai,” Ungkap Ayuk kepada awak media.

Lebih lanjut Ayuk memastikan, mobil yang tenggelam tersebut merupakan mobil pengangkut uang.

” Namun kami tidak tahu mobil dari Bank mana, karena kami hanya evakuasi saja, kemudian 3 orang selamat hanya luka-luka ringan ” Tuturnya.

Proses Evakuasi Cukup lama

Ayuk juga menyampaikan, proses evakuasi sebenarnya 1 jam bisa selesai, hanya saja proses evakuasi lama karena mobil tenggelam berada didalam dasar sungai.

” Untuk evakuasi mungkin tidak terlalu lama 1 jam bisa selesai, yang lama itu karena kondisi kendaraannya tenggelam didasar sungai, jadi kami memerlukan seorang penyelam untuk masuk menempelkan tali seling buat evakuasi, ” Bebernya.

” Kalau faktor penyebab tenggelamnya saya tanya kesupir bilangnya ngantuk, dan kemungkinan tidak tahu medan jalan, karena untuk jembatan ini berbelok tidak lurus, yang terpenting korbannya selamat dan evakuasi selesai,” Tandasnya. (YO)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *