DaerahJawa Barat

Di Bantu Muspika Rawamerta, Akhirnya Bayi Azizah Penderita Hidrosefalus Akan dirawat Jalan Secara Rutin Di RSUD

KARAWANG, JabarNet.com– Azizah, Bayi penderita hidrosefalus asal Rawamerta akhirnya akan dirawat jalan secara rutin di Rumah Sakit RSUD Karawang difasilitasi oleh pihak Muspika Rawamerta, rencananya akan dibawa secepatnya pada hari senin.

Hal tersebut diungkapkan Camat Rawamerta Rohman setelah mendapatkan informasi salahsatu warga Rawamerta membutuhkan uluran tangan dari pihak pemerintah daerah maupun pemerintah desa untuk biaya pengobatan.(Baca juga: Bayi Penderita Hidrosefalus ‘ Azizah’ Asal Rawamerta Butuh Uluran Tangan Pemkab)

” yah tadi kami bersama Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kades, bidan desa dan ketua PKK Kecamatan langsung melihat kondisi bayi Azizah, dan tadi saya menyarankan agar dibantu untuk perawatan secara rutin per 2 minggu oleh Desa dibantu PSM desa ,” Ungkap Camat Rohman Kepada JabarNet.com melalui via ponselnya, Kamis siang (27/05/202).

Menurut Camat Rohman, Ia menyampaikan memang bayi Azizah ini sebelumnya pernah dirawat di RSUD Karawang.

” Tadi dia (orang tua bayi Azizah-red) ke dokter ahli saraf sudah komunikasi, memang keadaannya dikepala sudah terpasang selang kalau memungkinkan di bawa ke RSUD hari senin, kalau saran dari dokter ahlinya seperti itu,” Katanya.

Disinggung mengenai biaya pengobatan selama rawat jalan, Dikatakan Camat Rohman, untuk biaya pengobatan sudah menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

” Tadi saya tanya ke pihak keluarga biaya pengobatan menggunakan kartu KIS, dan jika memang ada yang bersifat urgen secepatnya informasikan kepada pihak desa, supaya segala fasilitas dipersiapkan oleh desa.” Tutupnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *