DaerahJawa Barat

Tak Bermimpi Jadi Seorang Pemimpin, Adnan Maulana Kades Termuda dari 176 Kades Terpilih Yang Dilantik

KARAWANG, JabarNet.com– Adnan Maulana Kepala Desa termuda berumur 28 tahun dari 176 Kades terpilih yang dilantik pada hari jum’at pagi, di Plaza Pemda Karawang (23/04/2021).

Dibalik terpilihnya dirinya menjadi kepala desa Pasir Mulya Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang, sama sekali tidak menyangka bakal diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjadi seorang pemimpin.

” Yah awal sih belum pernah dari kecil sampai lulus sekolah SMA sampai kuliah tidak ada sedikit pun hati terbesit untuk menjadi seorang pemimpin atau pun menjadi seorang Kepala Desa, ” Ungkap Adnan usai pelantikan kepada JabarNet.com.

Menurut Adnan, tentunya hal ini pun tak lepas dari dukungan keluarga dan masyarakat untuk dituntut mengabdi mencalonkan Kades.

” Sebenarnya tidak ada silsilah dari keluarga jadi seorang pemimpin, namun ketika ditetapkan sebagai Bacalon, lalu menjadi calon, dari situ saya berusaha semaksimal mungkin, sosialisasi kepada masyarakat menjelaskan bagaimana kinerja dan Visi-Misi kedepan untuk membangun Desa Pasir Mulya lebih baik,” Kata Adnan.

Kemudian dikatakan Adnan, yang menjadi prioritas kedepannya untuk membangun Desa Pasir Mulya yaitu dimulai dari peningkatan sektor pertanian.

” Kemudian yang hari ini tentunya peningkatan lembaga-lembaga desa dimulai dari LPM, Karangtaruna, serta Badan Usaha Milik Desa (BUMD) nya, dan tentunya ketika lembaga-lembaga tersebut berjalan maksimal, harapannya kedepan dapat menjadi desa yang mampu bersaing, minimal ditingkat Kabupaten, ” Paparnya.

Selain itu menjawab harapan Bupati Cellica agar setiap Kades harus mampu membangun desanya masing-masing dan akan diberikan reward tersendiri jika menjadi desa terbaik dalam penanganan Covid-19 ditengah program PPKM.

” untuk saya apa yang di ungkapkan Bupati itu adalah motivasi, meskipun hanya sebatas reward tetapi bagi saya itu menjadi suatu kegembiraan bukan hanya untuk saya pribadi akan tetapi perangkat desa lain, jika kita memang mampu untuk menjadi unggul daripada desa-desa lainnya,” Pungkas Adnan.(Wan).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *