DaerahJawa Barat

Bupati Cellica Apresiasi Festival Goyang Karawang Diinisiasi Kapolres dan Dandim 0604

Bupati Cellica Festival Goyang Karawang
Bupati Karawang Hj Cellica Nurrachadiana, di Acara Festival Goyang Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Bupati Cellica mengaku selama bertugas diberikan amanah sekitar13 tahun baru pernah ada Festival goyang Karawang kolaborasi para seniman dan budayawan dengan TNI- POLRI.

Demikian disampaikan Bupati Cellica saat sambutan, mengapresiasi digelarnya Festival goyang Karawang  di Street Carnival Galuh Mas, sabtu (25/2)

” Tentunya alhamdulillah saya sangat berbahagia dan berbangga sekali Karena ini selama 13 tahun sebenarnya saya di Kabupaten Karawang bertugas baru pernah ada Festival kolaborasi para seniman dan para budayawan dengan TNI-Polri, ini harus diapresiasi oleh kita semua,” ungkap Bupati Cellica.

Bupati Cellica juga mengagumi Festival goyang Karawang yang di insiasi oleh Kapolres Karawang dan Dandim 0604 Karawang menampilkan gerakan tari kebudayaan oleh para seniman dan budayawan kolaborasi dengan TNI-POLRI.

” Artinya apa seperti yang tadi pak Dandim bicara bahwa budaya adalah harga diri kita, jati diri kita, dan benteng pertahanan kita, jadi melalui seni dan budaya kita harus lebih kompak dan lebih bersatu untuk pembangunan di Kabupaten Karawang,” ucap Bupati.

Menurut Bupati Cellica yang pertama acara Festival goyang Karawang sinergitas TNI – Polri harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Karawang.

” Yang kedua secara pertumbuhan perekonomian ada 40 pelaku UMKM dan 50 pedagang kaki lima turut merasakan hikmah dari festival goyang Karawang, dan yang terpenting malam ini membawa kebahagiaan bagi masyarakat Karawang,” katanya.

Tak hanya itu, Bupati Cellica juga mengatakan Kabupaten Karawang sangat luar biasa akan seni dan budaya.

” Jujur yah di Karawang ini ada topeng banjet, calung, dan jaipong, jadi banyak para tokoh seniman dan budayawan yang memang selama ini terpuruk, maka hari ini lah pak Kapolres dan Pak Dandim sebagai inisiator untuk membangkitkan seniman dan budayawan di Kabupaten Karawang, kami sangat berbangga sekali memiliki 2 pemimpin ini,”  ucapnya.

Selain itu Bupati Cellica mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan di wilayah Karawang.

” Tentunya keamanan bukan tugas dari TNI- Polri saja, tapi kita juga harus ikut berkontribusi menjaga pertahanan keamanan di Karawang, dengan cara tidak menyebar hoax, jadi kita harus mengclearkan jangan terpancing isu-isu dan menata hati jangan terpancing marah, selesaikan semua masalah dengan cara diskusi atau dialog,” katanya.

” Jadi kalau saya pikir kalau itu bisa dilaksanakan kita turut serta membantu TNI- Polri menjaga keamanan Kabupaten Karawang,” tutupnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *