DaerahJawa Barat

Tumbuhkan Kekeluargaan dan Pembentukan Karakter, HIMA-IP Gelar UPGRADING

 

HIMA-IP Unsika UPGRADING

KARAWANG  – JabarNet.com– Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMA-IP) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar kegiatan UPGRADING.

Mengusung tema ” Menjadikan Pengurus HIMA- IP yang aktif, kolaboratif, dan Progresif ” demi Terciptanya HIMA- IP yang unggul “

Kegiatan diikuti 59 orang dengan tujuan pembentukan karakter dan mempererat kekeluargaan anggota HIMA-IP, digelar di Balai Taruno adiarsa Karawang, pada hari  Sabtu-Minggu ( 11 – 12 Maret- 2023).

Kaprodi IP fisip, Rachmat Ramdani S.IP., M.IPOL. mengatakan,bahwa upgrading ini penting untuk membentuk karakter para pengurus dan menciptakan rasa kekeluargaan HIMA-IP.

” Acara ini adalah bagian dari proker departemen PSDM (pengembangan sumber daya mahasiswa) yang tupoksi nya sebagai fasilitator pengembangan sumberdaya mahasiswa terkhusus pada pengurus HIMA IP dan umumnya mahasiswa ilmu pemerintah itu sendiri serta kaderisasi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua pelaksana, Hexa Narayasa, berharap agar upgrading ini sebagai wadah untuk bertukar pikiran dan menjadikan pengurus HIMA-IP menjadi lebih baik dan berkembang.

“kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk bertukar pikiran sehingga nantinya menghasilkan ide ide cemerlang yang dapat menghantarkan pengurus hima ip menjadi lebih berkembang dan baik kedepannya” tuturnya.

“ Dan juga diharapkan seluruh pengurus HIMA- IP periode 2023 lebih saling mengenal dengan akrab , mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing dan diharapkan pula output yang dihasilkan adalah kepengurusan yang solid” tambahnya.

Ditempat yqng sama, Ketua HIMA IP, Muhammad Iqbal mengatakan, ini adalah sebuah langkah awal untuk menciptakan keluarga HIMA-IP yang harmonis.

“ Saya sangat berharap di acara upgrading  kali ini adalah langkah awal pembentukan karakter untuk anggota anggota himpunan mahasiswa ilmu pemerintahan agar tercipta nya kekeluargaan yg harmonis antar pengurus ” ucap iqbal

Pada kegiatan upgrading ini pun menghadirkan 4 pemateri, dari demisioner hingga dosen/kaprodi. Ada materi pengambilan keputusan dalam organisasi, strategi kerjasama tim dan manajemen event, KMO (Kepemimpinan, Manajemen, dan Organisasi) dan terakhir ada Antropology Himpunan.(Aby)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *