DaerahJawa Barat

Tol Japek Padat, Polisi Berlakukan Contraflow Sepanjang 15 Kilometer


KARAWANG, JabarNet.com- Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 hari ini kamis (24/12/2020) kepadatan kendaraan terjadi diruas Tol Jakarta-Cikampek, sehingga petugas pun memberlakukan sistem Contraflow sepanjang 15 Kilometer untuk mengurai kemacetan.

” Hari ini ada sedikit peningkatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek atau Jawa Tengah via Tol Jakarta- Cikampek, kami pantau sejak jam 06 pagi di dominasi kendaraan pribadi, ” Ungkap AKP Rizky Adi Saputro Kasatlantas Polres Karawang saat di Wawancara di KM 57, Kamis (24/12/2020).

Menurut AKP Rizky Adi Saputro, Kepadatan kendaraan ini pun di prediksi selain bersamaan dengan cuti bersama juga karena masih adanya kendaraan sumbu tiga yang melintas ruas Tol Jakarta- Cikampek.

Sehingga untuk mengurai kemacetan petugas memberlakukan Contraflow sepanjang 15 Kilometer atau mulai KM 47 sampai KM 61.

“Kami sudah berkoordinasi dengan PJR Polantas POLRI dan juga Diklantas POLDA Jabar, saat ini sudah melaksanakan Contraflow, ini sejak pukul 08.30 dari KM 47 sampai 61, kita pergunakan untuk mengurai pertemuan arus jalur utama Tol Jakarta – Cikampek,” Kata AKP Rizky.

Sementara untuk kendaraan sumbu tiga atau lebih mulai dialihkan untuk keluar gerbang Tol Karawang Barat.

” Pemberlakuan Contraflow ini akan dilakukan petugas untuk mengurai kemacetan dan pemberlakuan buka tutup rest area juga akan tetap akan dilakukan untuk menghindari adanya penumpukan kendaraan di rest area, ” Jelasnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *