DaerahJawa Barat

Tanggapi Rencana PSBB, Unsur Pimpinan DPRD Karawang Fraksi Gerindra Ajang Sopandi : Kalau Bisa Jangan Dulu

Karawang, JabarNet.com – Rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Karawang menuai berbagai pro dan kontra di tengah masyarakat. Bukan hanya di masyarakat pro dan kontra juga terjadi di elit Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Menanggapi rencana penetapan PSBB di Karawang, salah satu unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang dari fraksi Partai Gerindra Ajang Sopandi meminta agar penerpan PSBB di Karawang jangan dulu dilakukan.

“Kalau bisa jangan dulu PSBB di Karawang,” ujar Ajang Sopandi saat diwawancara JabarNet.com, melalui pesan Whatsappnya, Jumat (02/05/20).

Menurut Ajang, walaupun Karawang mengharuskan diberlakukan PSBB Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang harus mempertimbangkan konsekuensi logis serta mempersiapkannya dengan matang, dari rencana penerapan PSBB.

“Kalau tanggapan saya kalau di berlakukan PSBB pemerintah daerah harus menyediakan kebutuhan dasar masyarakat yang nanti kena dampak PSBB, kalau memang belum siap ga usah PSBB,” kata Ajang.

Lebih lanjut Ajang mengaku belum tahu sudah sejauhmana persiapan Pemkab Karawang menuju penerapan PSBB, yang jelas ia meminta, agar kebijakan yang di ambil Pemkab jangan sampai menyengsarakan rakyat.

“Ya kita saat ini belum tau kesiapan pemerintah daerah untuk menerapkan PSBB, jangan sampai nanti masarakat kena dampak kebijakan pemerintah malah semakin sengsara,” katanya.

Ditambahkan ajang berharap Pemkab Karawang harus mempersiapkan segala kebutuhan masyarakat selama PSBB, jika memang mengharuskan dilakukan.

“Harapan saya pemerintah harus menyiapkan segala hal untuk kebutuhan masarakat kalau memang mau menerapkan PSBB,” tandasnya.

Diketahui, menurut informasi yang JabarNet.com dapatkan, pada hari Rabu sore (30/04/20) melalui Vidcon, Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurachadiana dan seluruh pimpinan daerah se Jawabarat melakukan rapat dengan Gubernur Jawabarat Ridwan Kamil, dengan agenda membahas terkait penerapan PSBB di Kabupaten/Kota se Jawabarat yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu 06 Mei 2020 mendatang. Menyikapi agenda Pemprov Jabar tersebut saat ini Pemkab Karawang tengah mematangkan persiapan penerapan PSBB tersebut. (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *