DaerahJawa Barat

Tak Mau Dibilang Lelet, Kadis PUPR Janji Perbaikan Jalan Rusak dan Berlubang Selesai Sebelum Lebaran

KARAWANG, JabarNet.com- Tak ingin dibilang lelet atasi perbaikan jalan rusak dan berlubang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang janji selesaikan perbaikan sebelum hari raya Idul Fitri.

Sebelumnya, Dedi Achdiat Kadis PUPR Karawang untuk menyelesaikan perbaikan jalan menunggu selesai lelang matrial.

Namun usai dipanggil Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh untuk kejelasan kapan perbaikan jalan akan dilaksanakan, Kadis PUPR Dedi Achdiat menegaskan, jika tidak ada keterlambatan material bangunan, maka dipastikan satu minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri 2021, semua jalan rusak di Karawang sudah diperbaiki.( Baca juga : Perbaikan Jalan Berlubang Tunggu Selesai Lelang Matrial, Kadis PUPR  Mohon Maaf  Keterlambatan).

Disampaikan Dedi Achdiat, hasil rapat hari ini menyimpulkan jika Wabup Aep ingin adanya percepatan pembangunan dan perbaikan jalan rusak yang dikeluhkan warga. Sehingga Dedi Achdiat memastikan, pada 23 April 2021 besok proses lelang pekerjaan sudah mulai digelar.

“Tanggal 23 besok lelang sudah digelar. Tapi akan dicoba hari kamis sudah mulai eksen ke lapangan. Kita akan mulai eksen dari Karawang Barat, Karawang Timur, terus ke sana ke arah Kerasak (Jatisari-Cikalong-Cilamaya) yang masuk jalur mudik,” kata Dedi Achdiat usai menggelar rapat dengan Wabup Aep, di lantai 2 Plaza Pemkab Karawang, Senin (19/4/2021) pagi.

“Perasaan sabtu-minggu juga kita masih bekerja, tapi masih dibilang lelet. Ya mau gimana lagi kalau kaitan dengan anggaran kan agak susah (keterlambatan anggaran, red). Tapi sekarang sudah di Barjas,” timpal Dedi Achdiat.

Meskipun tahun ini tidak ada mudik lebaran, sambung Dedi, namun Wabup Aep ingin memastikan jika pembangunan dan perbaikan jalan rusak tetap menjadi skala prioritas.

“Tapi mohon maaf, ada juga jalan rusak yang bukan kewenangan kabupaten. Tapi tadi pak wakil minta segera dikoordinasikan dengan provinsi, seperti jalan Rengasdengklok untuk sama-sama dikerjakan. Kemudian jalan Wirasaba sudah mulai dikerjakan, meskipun itu juga jalan provinsi,” kata Dedi Achdiat.

“Intinya mudah-mudahan material tidak terlambat. Jadi diharapkan satu minggu sebelum lebaran sudah selesai semuanya perbaikan jalan rusak,” timpalnya.

Disinggung mengenai kerusakan jalan Interchange Karawang Timur arah keluar Tol Karawang Timur, Dedi Achdiat kembali menegaskan, jika sebenarnya kerusakan jalan tersebut menjadi tanggungjawab Jasa Marga.

Ada dua solusi setelah melakukan rapat koordinasi dengan Jasa Marga dan beberapa perusahaan sekitar. Yaitu solusi jangka pendek dengan cara memperbaiki jalan yang bolong-bolong. Kedua solusi jangka panjang dengan melakukan serangkaian kegiatan rapat dengan Jasa Marga dan beberapa perusahaan yang menggunakan akses jalan tersebut.

“Intinya sudah ada kesepakatan antara pengusha, Jasa Marga dan pemda tentang perbaika jalan di Karawang Timur. Mudah-mudahan nanti pak wabup akan melaksanakan komunikasi dengan beberapa perusahaan yang belum matching (sinkron), ” Tutupnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *