Perbaikan Jalan Berlubang Tunggu Selesai Lelang Matrial, Kadis PUPR ‘ Mohon Maaf ‘ Keterlambatan

KARAWANG, JabarNet.com-Banyaknya jalan rusak danĀ  berlubang di Karawang dikeluhkan masyarakat khawatir terjadi korban berjatuhan, dan meminta agar Pemkab Karawang segera melakukan perbaikan.

Menyikapi hal itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat ( PUPR) Kabupaten Karawang akan segera memperbaiki secepatnya, khususnya jalan Kabupaten.

” Sebenarnya kita sudah melakukan perbaikan jalan sebagian, namun karena banjir sudah rusak lagi,” Ungkap Dedi Achdiat Kadis PUPR Kepada JabarNet.com, (3/3).

Oleh sebab itu, menurut Dedi bahwa Dinas PUPR akan segera memperbaikinya, dan saat ini masih menunggu hasil lelang matrial.

“kita akan segera memperbaikinya, akan tetapi kita menunggu hasil lelang matrialnya, mudah-mudahan bulan ini lelangnya selesai, karena lelang matrial ini lebih cepat dibandingkan seperti biasanya, ” Ungkapnya.

Selaku Kepala Dinas PUPR ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Karawang atas keterlambatan perbaikan jalan, karena memang ada hal mekanisme yang harus dilaksanakan.

“Mohon maaf kepada semuanya warga masyarakat yang terganggu karena kondisi jalan berlubang, Insya Allah mulai bertahap pada bulan ini bisa dilaksanakan perbaikan jalan,” Ujarnya.

Kemudian dikatakan Dedi, untuk jalan di Cilamaya juga sudah mulai tahapan survey hitungan matrial, karena sesuai perjanjian antara Pemkab dengan PLTGU Jawa- 1 Power bahwa perbaikan jalan akan segera dilaksanakan.

“Setelah kemarin menghitung matrial dan sebagainya, mungkin hitungannya untuk perbaikan jalan kurang lebih 100 Milliar, dan sesuai MOU yang disepakati hasil beberapa kali dilakukan rapat, bahwa bulan Oktober atau Desember 2021 harus diselesaikan oleh Jawa-1 power,” Terangnya.

Lalu disinggung mengenai rusak dan berlubangnya jalan Provinsi di wilayah Karawang, bahwa Dinas PUPR Karawang sudah melakukan kordinasi dengan Pemprov, tetapi akan melakukan perbaikan terlebih dahulu jalan yang hampir putus di daerah Dewi sari.

“terkait jalan Provinsi yang berlubang sudah dikordinasikan, tapi ada beberapa jalan yang hampir putus misalnya jalan di Dewi Sari, jadi Provinsi akan menyelesaikan itu dulu, karena memang sudah diperbaiki pun amblas lagi, mungkin itu yang di prioritaskan terlebih dahulu, baru nanti perbaikan-perbaikan yang lain,” Tutupnya (Wan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here