DaerahJawa Barat

Siap-siap, UBP Karawang Bakal Buka Kelas Internasional

Kampus UBP Karawang Kelas Internasional

KARAWANG, JabarNet.com– Universitas Buana Perjuangan (UBP) menjadi salah satu kampus swasta di Kabupaten Karawang yang terus berkomitmen membangun manusia Indonesia yang berkualitas.

Hal itu dilakukan dalam upaya mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. Sebagaimana yang tercantum dalam Undang-undang Dasar 1945.

Pernyataan itu disampaikan langsung Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama, Inovasi dan Publikasi Ilmiah, Dr. Puji Isyanto, SE., MM., kepada awak media usai seminar internasional bertajuk Violation of UN and Human Rights Plight Illok (Indian Illegally, Occupid Kashmir).

“Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, kami UBP menjalin kerjasama dengan Pakistan untuk mengadakan pertukaran mahasiswa, beasiswa dosen S3, dan mahasiswa,” kata dia.

Tak hanya itu, UBP Karawang juga berencana akan membuka kelas internasional untuk jenjang Strata-1.

Kelas internasional ini diselenggarakan berdasarkan hasil dari beberapa kerjasama rekanan universitas yang telah terjalin.

Langkah ini, kemudian di apresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. Pasalnya, program kelas internasional ini akan berpengaruh terhadap indeks pembangunan manusia di Karawang.

“Kami dari Pemerintah tentunya sangat mendukung Perguruan Tinggi yanga ada di Karawang, khususnya UBP yang sudah menjalin kerjasama dengan pakistan, baik untuk beasiswa S3 maupun pertukaran mahasiswa,” ucap Sekda Karawang, Acep Jamhuri. ( Muhtar )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *