DaerahKarawang

Suhlan Gantikan Nurdin Peles Jadi Ketua SMSI Karawang, : Tidak Ada Nuansa Politik, yang Ada Kekeluargaan Maju Bersama

Muskab SMSI Kabupaten Karawang

KARAWANG, JabarNet.com–  Pada hakekatnya dalam pemilihan ini semangat, kekeluargaan dan kebersamaan, tidak ada nuansa politik yang ada nuansa kekeluargaan maju bersama.

Demikian disampaikan Suhlan usai menerima amanah terpilih menjadi Ketua SMSI Kabupaten Karawang, pada Musyawarah Kabupaten ( Muskab ) yang digelar pada hari Jum’at (27/8/2023) di Taman Pena PWI Karawang Jalan Malabar Karangawitan Kecamatan Karawang Barat.

Pada Muskab kedua ini SMSI mengambil tema ‘Media Siber Sebagai Penjaga Demokrasi, Tanggung Jawab dan Tantangan di Era Digital’.

Ketua SMSI Kabupaten Karawang periode 2019-2022, Nurdin Pelez dalam laporan pertanggung jawabannya memohon maaf jika selama kepimpinannya masih ada program kerja yang belum terlaksana.

“Saya sebagai ketua SMSI Kabupaten Karawang yang pertama, saya ditekankan oleh SMSI Pusat pada kaderisasi dan keanggotaan,” kata Nurdin.

Nurdin menjelaskan menjelaskan program kerja yang belum sempat dikerjakan pada saat dirinya menjabat sebagai ketua salah satunya adalah program pelatihan Search Engine Optimation (SEO).

“Program pelatihan SEO belum sempat terlaksana,  semoga ketua terpilih dapat melanjutkannya,” terangnya.

Setelah melalui proses musyawarah yang cukup memakan waktu, akhirnya yang terpilih sebagai ketua SMSI Kabupaten Karawang yaitu Suhlan Pribadi dari media karawangbekasi.disway.id.

Dalam pidato pertamanya sebagai ketua SMSI Kabupaten Karawang, Suhlan menyampaikan rencana kerjanya secara singkat. Salah satunya melanjutkan program kerja yang belum sempat terlaksana pada periode sebelumnya.

“Pemahan SEO merupakan hal sangat penting pada era digital saat ini. Maka dari itu, kita akan melakukan pelatihan SEO bagi teman-teman.

Suhlan berencana akan mendatangkan ahli SEO untuk memberikan pelatihan kepada seluruh anggota SMSI.

“Media lokal Karawang saat ini masih banyak yang belum memahami SEO, padahal itu sangat penting bagi media siber. Kalau di Karawang tidak ada ahli SEO kita akan mendatangkan dari luar,” tutur Suhlan.

Pada masa kepemimpinannya, Suhlan didampingi oleh Iwan Sugriwa sebagai sekretaris dan Rosman Ocim Al Aziz sebagai bendahara. Selain itu pengurus lainnya juga disusun. (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *