Sambut 1 Muharam, Ribuan Hewan Ternak dan Sembako di Bagikan

Saat warga berebut pembagian ayam ternak yang dibagikan.

GARUT, – Berbagai cara dilakukan dalam menyambut kedatangan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Salah satunya yang dilakukan Jamaah Majelis Tarbiyah Kecamatan Wanaraja Garut Jawa Barat.

Ratusan warga Garut rela antri berdesak desakan, demi mendapatkan satu ekor ayam ternak yang dibagikan secara gratis. Pembagian ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijrah.

Ketua Majelis Tarbiyah KH Benghan Syarifudin mengatakan, tema yang di usung dalam menyambut tahun baru Islam pihak memilih untuk berbagi dengan sesama.

“Tema ini adalah, nyaho, boga, dan bisa, yang berarti pengetahuan, harta, dan ilmu, melaui tiga tema itu diharapkan warga kurang mampu bisa hidup mandiri tanpa mengharapkan belas kasih orang lain,”katanya.

Ia juga mengatakan, dari 1.500 ayam ternak hidup diberikan secara gratis kepada warga tidak mampu. Bahkan, ratusan warga rela antri berdesak – desakan demi mendapatkan satu ekor ayam ternak yang dibagikan secara gratis ini.

“Aksi saling dorong pun sempat mewarnai jalannya pembagian unggas, Bahkan tak sedikit warga yang membawa anak kecil hingga terjepit ditengah kerumunan,”jelasnya.

Selain membagikan hewan ternak untuk dipelihara, pihaknya juga mengaku memberikan bahan sembako untuk warga masyarakat.

“paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan. Jumlah santunan yang di berikan tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, yang mencapai 6.000 paket,”tutupnya.

Warga Yani penerima ayam ternak mengaku senang mendapat hewan peliharaan, yang rutin digelar tiap tahun.

“Senang sekali setelah mendapatkan hewan ternak yang masih hidup ini, mudah-mudahan ini bisa sedikit menyambung kehidupan sehari-hari saya,”tandasnya.

Laporan : Andriawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here