DaerahJawa Barat

Racikan Jitu Mantan Ajudan Bupati Dadang S Muchtar, 64 Pegawai DPPKB Karawang Lolos PPPK

Ajudan Mantan Bupati Seleksi PPPK

KARAWANG, JabarNet.com– Sebanyak 59 PLKB Non-PNS dan 5 orang tenaga Honorer di DPPKB Karawang diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini.

Keberhasilan mereka lolos seleksi sebagai ASN PPPK salah satunya berkat peran Rohyadi, Kasubag Umum dan Kepegawaian di DPPKB Karawang.

Pria yang dikenal sebagai Ajudan Mantan Bupati Karawang, Dadang S Mukhtar ini, memiliki sejumlah program yang membuat puluhan pegawai honorer di dinasnya naik jabatan jadi ASN PPPK.

“Alhamdulillah tahun ini kami mengantarkan 59 PLKB dan 5 orang honorer lolos menjadi PPPK,” ujar pria yang akrab disapa Pak Roy ini, Kamis, (12/10) kemarin.

Baca juga : Mantan Ketua DPRD Karawang Nilai Pembangunan di Masa Kepemimpinan Cellica Jeblok ! , Jauh Dibandingkan Waktu Dadang S Muchtar

Roy bilang, perjalanan puluhan pegawai DPPKB Karawang mengejar harapan jadi ASN sangat terjal. Sebagai bagian yang merancang perjalanan mereka, Roy paham betul seperti apa keseriusan mereka dalam mengejar harapan jadi ASN PPPK.

Roy mengatakan, puluhan PLKB dan ASN teknis di dinas yang lolos PPPK sebelumnya sudah digembleng pelatihan oleh DPPKB  Karawang yang bekerjasama dengan Ikatan Penyuluhan Keluarga Berencana (IPeKB) Karawang sebagai kakak asuh mereka.

“Dimulai dari tahapan pemberkasan sampai pendaftaran itu kita fasilitas semua lewat IPeKB Karawang. Sampai kita adakan Bimbingan Belajar untuk materi yang akan diujikan dalam tes PPPK,” kata Roy.

Saat ini, lanjut dia, 59 PLKB PPPK sudah di kirim ke 4 provinsi. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan 5 honorer PPPK teknis tinggal menunggu SK penempatan dari Pemda Karawang.

“Alhamdulillah, perjuangan mereka dibayar lunas dengan hasil yang memuaskan. Dan DPPKB Karawang menempati posisi ke dua terbanyak sebagai daerah paling banyak PLKB yang lolos PPPK di Jawa Barat,” tandasnya.(***)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *