DaerahJawa Barat

Mantan Ketua DPRD Karawang Nilai Pembangunan di Masa Kepemimpinan Cellica Jeblok ! , Jauh Dibandingkan Waktu Dadang S Muchtar

Karda Wiranata, Ketua DPRD Karawang Periode Tahun 2014

KARAWANG, JabarNet.com– Mantan Ketua DPRD Karawang periode tahun 2014 Karda Wiranata menilai pembangunan dimasa kepemimpinan Cellica jeblok.

Ungkapan yang ia sampaikan bentuk keprihatinan melihat kondisi Karawang saat ini, terlihat tidak ada arah pembangunan yang jelas.

” Kalau menurut saya pembangunan saat ini stagnan, dibandingkan dulu pada zaman Pak Dadang S Muchtar mampu membangun prototife yang luar biasa seperti Puskesmas, Sekolah SMK- SMU, 300 Kantor Desa dan Kelurahan, Bangunan Sekolah SD, pembangunan Jalan dari Cor Ke hotmix, dan sebagainya, dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) waktu dulu hanya 1, 2 Trilliun, dan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) 300 Milliar mampu membangun infrasruktur dan non insfrastrukur, ” ungkap Karda kepada JabarNet.com, senin (9/10).

Tak hanya itu, bahkan Karda juga menyebut dari peralihan kepemimpinan H. Ade Swara ke Bupati Cellica Stagnan pembangunan, tidak ada berkelanjutan seharusnya berkesinambungan.

” Sekarang dengan APBD 5,7 Trilliun dan PAD 1,7 Milliar, harusnya dengan anggaran sebesar itu dimanfaatkan untuk kepentingan umum, ini sudah jelas ketidakmampuan memanage anggaran dari pemimpin,” katanya.

Dikatakan Karda sebesar apapun naiknya anggaran dibagikan ke Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) jika pemimpinnya tidak bisa
bisa memanage anggaran tidak akan cukup.

” Artinya selaku pemimpin itu harus betul-betul bisa memanage anggaran untuk kepentingan publik mensejahterakan para pegawainya supaya kinerjanya giat tidak mencari uang diluar,” ujarnya.

Karda menegaskan, melihat kondisi seperti sekarang ini kinerja kepemimpinan Cellica jeblok, sampah berserakan, banyak ruang kelas Sekolah rusak dan persoalan lainnya.

” Ngomong nggak ada anggaran, kalau kita mau fair, kita ini tidak punya Rumah Sakit loh, baru sekarang baru mau dibangun Rumah Sakit Dengklok, kalau RSUD karawang itumah kan yang bangun Kementerian,” ungkapnya.

Karda berharap kedepannya Karawang memiliki pemimpin yang punya konsep.

” Karena jadi Bupati Karawang itu ketika dilantik sudah ada anggaran 5,7 Trilliun, jadi carilah pemimpin yang punya konsep kedepan yang bisa mensejahterakan masyarakat Karawang,” tandasnya. ( Wan )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *