Pengelolaan Karawang Cerdas Jadi Tanggung Jawab Bagian Kesra, H.Matin : Pengumpulan Data Masih Melibatkan Disdikpora


KARAWANG, JabarNet.com – Pengelolaan Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati, “Karawang Cerdas” dikabarkan dipindahkan ke Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karawang, tepatnya Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Padahal sebelumnya, pengelolaan program itu menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan dan Pemuda (Disdikpora) Karawang.

Menjelaskan hal itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Karawang H Matin Abdul Rojak angkat bicara.

“Idealnnya sih memang pengelolaan ada di Disdik Karawang, namun secara mendalam kaitan tupoksi untuk Karawang Cerdas berada di Setda, lebih tepatnya di Bagian Kesra,” ujar H Matin dikantornya, Rabu (04/08).

Kendati pengelolaan sudah menjadi tanggungjawab Bagian Kesra, H Matin menyebut secara teknis dalam pengumpulan data masih melibatkan Disdikpora.

“Yang punya data karena bersentuhan langsung dengan sekolah – sekolah kan Disdik, jadi Disdik masih terlibat kok,” katanya.

H Matin juga sedikit menyinggung tentang wacana Bupati Cellica Nurachadiana, akan menanggung beban pendidikan bagi anak yang orang tuannya meninggal akibat COVID-19, masuk kedalam program Karawang Cerdas.

“Saat ini datanya masih diproses oleh Disdik, setelah selesai nanti kita akan terima, termasuk saat ini Perbup terkait teknis hal itu masih belum selesai,” tandasnya. (IT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here