DaerahJawa Barat

Pemkab Karawang Gelar Seleksi Calon Pimpinan Baznas Karawang Periode 2021-2026

KARAWANG, JabarNet.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang membuka seleksi calon pimpinan (Capim) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karawang periode 2021-2026.

Seleksi yang dilakukan didasari oleh masa kepemimpinan Baznas Karawang periode 2016-2021 telah habis masa jabatan.

Sekretaris Panitia Seleksi Capim Baznas Karawang, H, Anang Suryana Sag, MH mengatakan, agenda kegiatan yang digelar berdasarkan Keputusan Bupati Karawang Nomor : 451/Kep.422-Huk/2021 tentang Panitia
Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Karawang.

“Dengan berakhir masa kepemimpinan Baznas Karawang periode 2016-2021, maka kami dari panitia seleksi yang sudah di SK kan oleh Bupati Karawang menindaklanjutinya dengan sosialisasi dari tanggal 8 Oktober 2021, kita sosialisasi melalui Kecamatan dan KUA sampai ke leading sektor tingkat bawah,” Ucap H.Anang disela kegiatan, digedung DIKLAT BKPSDM Kabupaten Karawang, Selasa (14/12).

Lebih lanjutnya, bahwa pendaftaran untuk calon peserta yang akan mengikuti Calon Pimpinan Baznas Karawang sangat terbuka tidak ada yang ditutupi.

” artinya melalui google form, pemeriksaan berkas itu tanggal 7 Desember 2021, kemudian dari pemeriksaan berkas itu munculah nama-nama calon, semuanya ada 16 peserta yang sudah lolos pemeriksaan berkas,” Ungkapnya.

Setelah perivikasi berkas para peserta mengikuti seleksi kompetensi tes tertulis dan penulisan makalah.

” tema nya mengenai Baznas kedepan, seperti diketahui bersama bahwa Baznas ini ibarat gadis cantik yang banyak dilirik, nah disini bagaimana peran Baznas itu bisa dirasakan masyarakat, khususnya kebanggaan masyarakat Karawang,” Ujarnya.

Kemudian dilanjutkan tes seleksi wawancara mengenai pendalaman penulisan makalah

” pendalaman mengenai bagaimana konsep yang dibuat peserta tentang Baznas kedepan,” Katanya.

untuk pengumuman hasil lolos seleksi Capim akan diumumkan pada tanggal 20 Desember 2021.

“Jadi nantinya dari 16 peserta ini menyaring 10 peserta saja, selanjutnya dari 10 orang yang lolos ini akan diseleksi kembali sehingga munculah menjadi 5 peserta, kemudian dari Baznas pusat akan merekom ke Bupati sekaligus yang meng SK kan,” Bebernya.

Maka dengan adanya seleksi Capim Baznas yang digelar diharapkan memiliki para pimpinan Baznas yang berkompetensi yang mumpuni di bidangnya.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Baznas itu seperti gadis cantik yang banyak dilirik, tetapi kemasannya ini perlu kita kemas secara baik, oleh karena itu dalam pelaksanaanya nanti Baznas betul-betul bisa berperan aktif dalam membantu pemerintah,” Pungkasnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *