DaerahJawa Barat

DPRKP Karawang Targetkan Penyerahan Fasos Fasum oleh Pengembang Perumahan Bertambah Ditahun 2023

Dinas PRKP Karawang Fasos Fasum

KARAWANG, JabarNet.com- Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ( DPRKP) menargetkan penyerahan Fasos Fasum oleh pengembang perumahan bertambah ditahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Plt Sekretaris Dinas PRKP Karawang H. Anyang Sahudin, ia menyebut banyak pengembang perumahan belum menyerahkan Fasos Fasum ke Pemeritah Daerah.

” Alhamdulillah setelah ada pemberitaan di media para pengembang perumahan merasa di ingatkan dan mereka juga terbantu untuk bisa di fasilitasi oleh Dinas kaitan perivikasi lapangan ataupun secara administrasi bagaimana penyerahan Fasos Fasum,” ungkap H. Anyang ditemui dikantornya, (12/6).

Baca juga : Dinas PRKP Karawang Sebut Banyak Pengembang Perumahan Belum Serahkan Fasos Fasum

Kemudian menurutnya, untuk persyaratan penyerahan Fasos Fasum sudah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) no 1 tahun 2022.

” Kalau untuk persayaratan sudah baku ada di Perda yang memang Peraturan Bupatinya ( Perbup) nya belum selesai, dan kemarin juga sempat disinggung dalam Rapat Paripurna Perda-Perda untuk disegerakan Perbupnya, diantaranya Perbup tatacara penyerahan Fasos Fasum ini” katanya.

” Dan Bupati pun sudah menanggapi, mudah-mudahan sebelum masa jabatannya selesai beliau akan menyelesaikan Perbup- Perbup, nah Dinas pun akan merasa terbantu bila sudah ada Perbup, karena bekerja itu harus sesuai aturan yang sudah ditentukan” tambahnya.

Adapun target DPRKP Karawang yang sebelumnya hanya menargetkan 4 penyerahan Fasum- Fasum ditahun 2022 ternyata ada penambahan sampai 30 persen setelah dilakukan sosialisasi.

” Sebelumnya memang target ini tidak tercapai, mudah- mudahan tahun ini tergetnya bisa tercapai sehingga bisa membantu aset negara yang memang belum diserahkan,” tutupnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *