Mobil Dinas Pemkab Karawang Alami Kecelakaan Beruntun di KM 67

KARAWANG, JabarNet.com – Kecelakaan beruntun yang terjadi di KM 67 jalur A, ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Kampung Kamuning, Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melibatkan satu kendaraan dinas Pemkab Karawang, Rabu (16/06/2021) sore kemarin,.

Dari informasi yang dihimpun, ke lima mobil yang mengalami kecelakaan tersebut, salah satunya diketahui merupakan kendaraan dinas milik Camat Ciampel, Karawang, Agus Sugiono yang dikendarai oleh adik kandungnya yakni Reno Manggala beserta dua penumpangnya yang tidak lain merupakan ke dua orangtuanya Camat Ciampel Agus Sugiono yakni H. Acep Sutisna (70) dan Hj. Among Sukmawati (65).

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasatlantas Polres Karawang, AKP Rizky Adi Saputro membenarkan dengan adanya peristiwa kecalakaan lalulintas (Laka Lantas) beruntun yang terjadi di KM67 jalur A Tol Japek dan melibatkan satu kendaraan dinas milik salah seorang pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karawang.

“Peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan satu truk wing boks, tiga unit kendaraan pribadi dan satu unit kendaraan dinas ASN (Aparatur Sipil Negara, red). Setelah kami selidiki, kendaran dinas tersebut merupakan mobil operasional dinas milik salah satu ASN di Kabupaten Karawang,” ungkap Kasatlantas Polres Karawang, AKP Rizky Adi Saputro yang ditemui di ruang kerjanya kepada wartawan, Kamis (17/06/2021).

Dijelaskan AKP Rizky, peristiwa tersebut terjadi saat kendaraan Truck Wingbox Hino bernomor polisi (nopol) B-9374-SEU yang dikendarai oleh Fani Firdaus berjalan dari arah Jakarta menuju arah Bandung di lajur cepat yang menabrak kendaraan dinas ASN berjenis minibus Toyota Avanza warna hitam dengan nopol T-1032-FF yang dikendarai oleh Reno Manggala (adik Camat Ciampel, red).

“Kemudian secara beruntun menabrak lagi tiga kendaraan didepannya yakni kendaraan microbus Toyota Hiace nopol D-7054-AS yang dikendarai oleh Asep Supriatna dan menabrak kendaraan minibus Honda HRV nopol D-1077-AFW yang dikemudikan Rian Fachmi Tobing. Serta menabrak satu kendaraan didepannya lagi yaitu kendaraan minibus Nissan Grand Livina nopol B-1938-EMQ yang dikendarai Muhammad Iqbal,” jelas Rizky memaparkan.

Dari peristiwa tersebut, lanjut Rizky, dua orang yang berada didalam kendaraan dinas ASN (Toyota Avanza nopol T-1032-FF) mengalami luka-luka hingga harus mendapatkan penangan medis dan sampai saat ini masih mendapatkan perawatan di RS Dr. Razak Purwakarta.

“Akibat kecelakaan tersebut, mengakibatkan pengendara dan tiga orang penumpang minibus Toyota Avanza nopol T-1032-FF (kendaraan dinas milik ASN Karawang) mengalami luka-luka hingga dilarikan ke RS Dr. Razak Purwakarta,” terangnya.

Meski tidak ada korban jiwa, tambah AKP Rizky, ke lima kendaraan yang terlibat laka lantas beruntun kini telah berhasil dievakuasi ke Gerbang Tol Cikampek Utama.

“Untuk keperluan penyelidikan, kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan pihak kepolisian dan kini berada di Pos Polisi Cikopo gerbang Tol Cikampek Utama,” tambahnya.

Sementara itu dihubungi terpisah melalui pesan singkat WhatsApp-nya, Camat Ciampel, Agus Sugiono belum bisa memberikan keterangannya secara resmi. Namun dirinya memohon doa untuk kesembuhan ke dua orangtuanya yang kondisinya sedang kritis di rumah sakit.

“Mohon maaf belum bisa menjawab, saya baik-baik saja. Mohon doanya untuk kepulihan orangtua saya yang sedang kritis, semoga lekas sembuh,” ujar Camat Ciampel, Agus Sugiono membalas pesan singkatnya kepada wartawan.(Gusti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here