Masifkan Vaksinasi Kluster Industri, Ketum KADIN Arsjad Rasjid Turun Langsung


BEKASI, JabarNet.com – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid serius mendorong pelaksanaan vaksinasi dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Keseriusan itu ditunjukkannya dengan turun langsung ke Kawasan Industri yang ada di Kabupaten Bekasi didampingi ketua KADIN Kabupaten Bekasi Heri Noviar, Rabu (04/08/2021).

“Dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi, Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid tinjau vaksinasi yang diselenggarakan di cluster industri,” kata Heri Noviar kepada media sambil mendampingi Arsjad.

Dia berharap distribusi vaksin untuk masyarakat industri dapat rampung sesuai target di bulan Agustus 2021. “Kita sudah koordinasi dengan Kapolres dan Penjabat Bupati dan saat ini sedang proses pendataan karyawan pabrik dan warga sekitar industri yang belum melaksanakan vaksinasi,” ungkap Heri Noviar.

Di tempat sama, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid mengapresiasi KADIN Kabupaten Bekasi yang melakukan jemput bola ke Pemkab Bekasi dan kepolisian guna akselerasi vaksinasi cluster industri.

“Vaksinasi merupakan bentuk kebersamaan dari berbagai pihak untuk mengatasi pandemi yang telah merebak sejak tahun lalu dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia komitmen terhadap pemerintah mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah industri dan masyarakat sekitar industri”.

“Mari kita dorong upaya percepatan vaksinasi sehingga secepatnya wabah virus Covid-19 hilang dari bumi nusantara,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut yakni Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Ketua KADIN Provinsi Jawa Barat, H. Cucu Sutara, Penjabat Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Ketua Dewan Penasehat KADIN Kabupaten Bekasi H. Yaman Edi Bair dan Ketua Dewan Pertimbangan Kabupaten Bekasi, H. Obing Fachrudin.

Dihubungi terpisah via seluler, Direktur Eksekutif KADIN Kabupaten Bekasi Jon Soni mengatakan kehadiran orang nomor satu di jajaran KADIN tersebut, diantaranya berkat upaya Humas KADIN Kabupaten Bekasi Doni Ardon dan dirinya yang gencar melakukan lobi-lobi mendorong pelibatan KADIN Kabupaten Bekasi dalam Badan CSR Kabupaten Bekasi.

“Kunjungan Ketum Kadin Indonesia ke Kabupaten Bekasi, memberi sinyal ke Kadin Kabupaten Bekasi bahwa upaya untuk melakukan  percepatan vaksinasi di Cluster Industri tidak bisa ditawar lagi dan Kadin Kabupaten Bekasi harus menjadi kordinator terkait hal ini”.

“Semoga agenda yang KADIN Kabupaten Bekasi rencanakan di kepengurusan periode terbaru ini dapat sukses sebagaimana diharapkan bersama,” pungkasnya di Gedung BUMN, Jakarta Pusat. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here