DaerahJawa Barat

Komisi IV DPRD Kunker Ke RSUD Karawang Tinjau Progres Perbaikan Pelayanan

KARAWANG, JabarNet.com– Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang pasca viralnya pagar dengan anggaran sekitar 1,4 Milliar dari Provinsi Jabar.

Kunjungan Komisi IV DPRD Karawang diterima langsung Direktur RSUD Karawang dr.Fitra Hergyana beserta jajaran.

Dalam kesempatan Ketua Komisi IV DPRD Karawang Asep Sarifudin mengatakan, kedatangan ke RSUD Karawang merupakan agenda kunjungan kerja yang sudah disepakati Badan Musyawarah (Bamus) yaitu kunjungan komisi dalam Kabupaten

” Kunjungan hari ini kita menunjuk RSUD karena kita ingin melihat sejauhmana progres RSUD baik pelayanan yang nampak maupun pelayanan kesehatannya,” Ungkap Ibe Sapaan Akrab Asep Sarifudin, kepada awak media, Jum’at (18/2/2022).

Terlebih menurut Ibe, RSUD Karawang telah mendapatkan penghargaan dari Indonesia Magazine Award, dan juga pembangunan pagar serta taman yang berdasarkan dari pengelolaan CSR.

” dan kita juga melihat kesiapan RSUD yang dikhawatirkan terjadi eskalasi pasien covid-19 virus Omicron,” Ucapnya.

Kemudian disinggung mengenai bagaimana langkah DPRD untuk menangani RSUD Karawang yang selalu diterpa image buruk dalam pelayanan.

” Terkait pelayanan tadi kita sudah menyampaikan kepada pihak Direksi RSUD bahwa jangan hanya konsen yang terlihat oleh mata saja, seperti pengecatan, mebelair, pemagaran, tetapi yang paling terpenting meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD, ” Katanya.

Upaya peninjauan perbaikan pelayanan di RSUD Karawang, Ibe mengaku telah memonitoring ruangan-ruangan perawatan pasien.

” Kami tadi sudah memonitoring beberapa ruangan di RSUD, terutama kebersihannya baik ruangan dan toilet, alhamdulilah ada peningkatan yang cukup signifikan, tapi tinggal kwalitas pelayanan saja yang ditingkatkan secara medis,” Kata Ibe.

Bahkan dikatakan Ibe, sejauh ini RSUD Karawang tengah memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dengan membudayakan 3 S ( Senyum, Sapa, Salam).

” Tadi pak Direktur RSUD juga menyampaikan bahwa managemen dan jajaran sudah harus membudayakan lagi 3 S ( Senyum, Sapa, Salam) kepada masyarakat, pasien dan keluarga pasien saat ini sedang digelorakan semangat itu meskipun belum signifikan, tapi kita melihat ada niatan baik dari managemen RSUD Karawang untuk terus meningkatkan pelayanan” Tuturnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *