Jawa Barat

KASN Ingatkan ASN Netral di Pilkada, Sekda Acep: Bicara Netralitas adalah Integritas

KARAWANG, JabarNet.com–  Komisi Aparatur Silpil Negara ( KASN ) RI bersama Pemkab Karawang menggelar sosialiasi netralitas Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Pilkada 2024.

Kegiatan yang digelar dilantai 3 gedung Bupati Karawang tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Karawang, Kepala BKPSDM Karawang,  Agustinus Sulistyo Asisten Asisten KASN Bidang NKK dan seluruh Kepala OPD Karawang, Senin (30/4/2024).

Dalam kesempatan Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Karawang drs Acep Jamhuri menyampaikan, berbicara tentang netralitas adalah bicara integritas.

” Kita sebagai ASN, kalau kita punya integritas, punya komitmen yang jelas maka disitulah akan memiliki netralitas,” ucap Sekda Acep.

Namun ketika ASN tidak netralitas akan menjadi permasalahan dan tidak akan kondusif.

” Begitupun sebaliknya kalau integritas dijaga dan punya prinsip, netralitas itu akan terjaga,” terangnya.

” Jadi siapa yang menilai netralitas atau tidaknya kita sebagai ASN, yang pertama diri sendiri dan orang lain, terlepas bagaimana nanti konstalasi.politik dipilkada, saya harap jaga netralitas,” ucap Sekda.

Menurut Sekda, ASN jangan terjebak kepentingan-kepentingan sesaat sehingga netralitas tidak terjaga.

” ASN tidak netral akan membuat tidak kondusif yang akhirnya akan terganggu pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Agustinus Sulistyo Asisten Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN) RI Bidang NKK menyampaikan, dengan diadakannya acara sosialisasi tersebut ASN tidak lagi melakukan pelanggaran netralitas.

” Karena menjaga netralitas itu menjaga integritas kita, yang tujuan akhirnya itu ASN supaya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa harus dibebani dengan kepentingan-kepentingan tertentu  ” ucapnya.

” Nah nanti yang untung masyarakat juga, ini sebenarnya tujuan kami melaksanakan fungsi kebijakan, pelayan kebijakan, itu yang harus dilandasi integritas dan Netralitas,”pungkasnya.

Shares:

Related Posts