DaerahKarawang

Kenalkan Tata Cara Ibadah Haji Sejak Dini, Siswa TK Alfitrah Ikuti Peragaan Manasik Haji

KARAWANG, JabarNet.com-Masih ingat dengan seorang pria asal Karawang berpenampilan sederhana yang bertekad untuk mengembangkan pendidikan kepada anak-anak khususnya dilingkungan desa.

Pria tersebut bernama Ahmad Jauhari bertitel Sarjana Pendidikan, warga kebonkalapa, Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang.

Kini apa yang di impikan dan diharapkan mengembangkan pendidikan didesanya untuk anak usia dini terwujud, dengan berdirinya sebuah sekolah Taman Kanak-kanak Qur’an (TKQ) yang diberi nama Alfitrah, tentu saja berkat dukungan istri, sahabat, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar. (Baca juga : Ciptakan Generasi Al-qur’an, TKQ Al-Fitrah Karangsinom dibuka)

Seiring waktu Sekolah TKQ yang didirikannya meskipun masih menggunakan aula mushola anak-anak muridnya kian bertambah.

Kegiatan-kegiatan pun sudah berjalan dari mulai pengembangan dan pendidikan kepada siswa didik.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Rajab tahun 2022 ini TKQ Alfitrah menggelar edukasi manasik haji.

Sebagai Kepala Sekolah sekaligus pendiri TKQ Alfitrah Ahmad Jauhari menyampaikan, bahwa edukasi manasik haji kepada anak didiknya untuk mengenal tata cara ibadah haji sejak usia dini.

” Kegiatan ini lebih khususnya untuk memperkenalkan bagaimana tata cara ibadah haji kepada anak usia dini,” Ungkap Ahmad Jauhari disela acara berlangsung di Almahmudah Manasik Training Center (Amtc) berlokasi di Lubana Sengkol, Kecamatan Setu, Kota Tanggerang Selatan, Provinsi Banten, senin (14/2/2022).

Tak lupa Ahmad Jauhari juga menyampaikan terima kasih atas dukungannya semua pihak, terutama kepada Badan Koordinasi (Badko) Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang zona 3.

“Terselenggaranya kegiatan manasik usia dini TKQ Alfitrah Kebonkalapa ini momen perdana bagi Yayasan Alfaraudatut thalibin yang menaungi TKQ Alfitrah, atas dorongan dan dukungan semua pihak, saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Badko zona 3 (tiga) ibu yuli, dan Ketua Badko Kabupaten Karawang atas dukungannya murid-murid kami dari TKQ Alfitrah Kebonkalapa bisa mengikuti kegiatan manasik haji ” imbuhnya dengan penuh rasa terharu.

Dalam kesempatan Ujun Junaedi selaku ketua Komite TKQ Alfitrah Kebonkalapa, menuturkan, mewakili orang tua murid ia mengapresiasi, karena terlihat antusiasnya anak-anak TKQ Alfitrah mengikuti kegiatan edukasi manasik haji.

” Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan rencana, terselenggara dengan baik Kegiatan manasik ini, saya mengapresiasi mewakili orang tua murid yang putra-putrinya belajar di TKQ Alfitrah Kebonkalapa, sangat antusias dan berterimakasih pada dewan guru pembimbing bisa mengenalkan edukasi manasik haji ini pada putra-putri kami” ucapnya.

Ia juga berharap semoga kedepannya semakin banyak lagi murid yang mau belajar di TKQ Al-Fitrah.

“Harapan kami selaku ketua Komite TKQ Alfitrah, semakin banyak murid yang mau belajar ditempat kami, walaupun dengan keterbatasan yang menempati aula Mushola, tapi kualitas belajar tidak kalah dengan mohon maaf tempat yang lain,” ujarnya.

“Semoga kedepan ada dermawan yang mau mensuport tempat belajar di TKQ Alfitrah, bisa membangunkan gedung untuk sarana dan prasarana belajarnya, “pungkasnya (Yo)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *