MUI Apresiasi Kepedulian ACT Karawang Berikan Bantuan Beras Kepada Warga


KARAWANG,JabarNet.com- Kembali Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang lakukan aksi kemanusiaan peduli sesama dengan menggelar kegiatan berbagi beras gratis kepada masyarakat, bertempat dihalaman  Kantor ACT Karawang di Ruko Broadway Galuh Mas, selasa (19/10/2021).

Turut hadir KH.Tajudin Ketua MUI Karawang, perwakilan Pemerintah Kecamatan, Kepala ACT Karawang beserta Jajaran dan Tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan yang digelar ACT Karawang sangat diapresiasi oleh Ketua MUI Karawang, pasalnya berbagi beras gratis ini untuk warga yang membutuhkan bertepatan di awali bulan kelahiran Maulid Nabi Muhammad SAW.

” MUI Karawang sangat apresiasi sekali apa yang dilaksanakan ACT Karawang sangat luar biasa, apalagi kegiatan ini diawali bulan kelahiran Maulid Nabi Muhammad SAW, yang begitu peka dan empati kepada kaum-kaum Dhuafa, ternyata Aksi Cepat Tanggap ACT meniru langkah yang di contohkan Nabi muhammad SAW, Sukses buat ACT kabupaten Karawang, ” Singkat Ketua MUI.

Sementara itu, Faisal fazar selaku Kepala cabang ACT Karawang menyampaikan bahwa program layanan beras gratis ini adalah salahsatu gerakan sedekah untuk solusi Bangsa.

“Insya Allah yang kita hadirkan ini untuk bantuan pangan pada saudara-saudara kita, baik keluarga pra sejahtera, para lansia, anak-anak yatim, dan santri yang belajar,” Ungkap Faisal disela acara berlangsung.

” Hari ini ada sekitar 1200 pack, beras didistribusikan, alhamdulillah ini hasil dari kedermawanan saudara-saudara kita yang rejekinya berlebih ” jelas Fazar.

Lanjut Faisal, program ACT Karawang cukup banyak selain program pangan, ada juga pembangunan sumur, lumbung air minum wakaf, bantuan air bersih, dan sebagainya.

“program yang lain kita menghadirkan bantuan biaya hidup guru, biaya hidup santri dan pendidikan nya juga ada, terus ada program usaha mandiri yang sudah berjalan di Karawang, terus wakaf sawah produktif, untuk penanaman wakaf kita sudah berjalan sekitar 17 hektare dan alhamdulillah sudah panen dengan beras sehatnya “terang fazar.

“ada juga program lumbung beras wakaf juga sudah kita gulirkan, mempertahankan Karawang sebagai salah satu lumbung beras jawa Barat,’ insaalloh,’ kedepan kita gulirkan program Karawang berwakaf semuanya untuk kemaslahatan umat di Karawang ini, insaalloh ” imbuhnya.

Dalam hal ini pula Fazar menjelaskan,  masyarakat ingin mengajukan bantuan bisa langsung menghubungi ACT Karawang

” silahkan masyarakat yang akan merekomendasikan saudara-saudara ataupun lingkungannya, yang mungkin mengalami secara rumahnya tidak layak huni, atau sebagainya,selanjutnya kita akan survei kelokasi,” Katanya.

“nanti kita usahakan mencari para donaturnya, ini akan menjadi bagian kolaborasi kami kepada pemerintah setempat dan para agniya, orang-orang kaya yang ada di Karawang, ” Pungkasnya (yo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here