ADVDaerah

KIIC Tenant Association Berqurban di Idul Adha 1444 Hijriyah, Salurkan 11 Ekor Sapi dan 96 Ekor Domba untuk 7 Desa Sekitar

KIIC Qurban di Idul Adha 1444 Hijriyah

KARAWANG, JabarNet.com– Karawang International Industrial City (KIIC) terus memberikan kontribusi terhadap masyarakat.

Tahun ini menyambut hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023 KIIC dan Tenant Association Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat untuk 7 desa sekitar, yaitu Margakaya, Margamulya, Wadas, Sukaluyu, Puseurjaya, Sirnabaya, dan Parungmulya. Kegiatan penyerahan hewan qurban dilaksanakan di halaman masjid raya KIIC pada hari Rabu, 28 Juni 2023.

Adapun hewan yang diberikan sebanyak 3 ekor sapi dan 56 ekor domba untuk masyarakat jompo dan yatim piatu melalui pengurus desa, pengurus DKM, pondok pesantren, mushola dan instansi pemerintah yang ada di lingkungan masyarakat sekitar KIIC.

KIIC Qurban di Idul Adha 1444 Hijriyah

Selain itu ada beberapa dari perusahaan tenant yang turut memberikan hewan qurban berupa 2 ekor sapi yang berasal dari PT. Ihara Manufacturing Indonesia, 1 ekor sapi dari PT. Toyoda Gosei Indonesia, 1 ekor sapi dari PT. Fuji Seat Indonesia, 1 ekor sapi dari JKT02 Project (Jaya Obayashi), 1 ekor sapi dan 1 ekor domba dari PT Sankei Dharma Indonesia, 1 ekor sapi dari PT Kao Indonesia, 1 ekor sapi dari PT DNP, 3 ekor domba dari PT Saitama Stamping Indonesia, 2 ekor domba dari PT F-Tech Indonesia, 3 ekor domba PT KAO Chemical Indonesia. dan 1 ekor domba dari PT. Tsuzuki Indonesia.

Kegiatan penyerahan hewan qurban tersebut dihadiri langsung oleh Director KIIC, Mr Ken Ota. Turut hadir Wakil Ketua Tenant Association KIIC, Mr Haruichi Kato didampingi perwakilan dari perusahaan yang tergabung dalam Tenant Association KIIC, serta beberapa perwakilan dari perusahaan tenant yang ikut menyumbangkan hewan qurban ke pengurus desa atau masyarakat di wilayahnya.

Sambutan dari manajemen KIIC yang diwakili oleh Bp Bambang Sugeng selaku external Relation Division Head, menyampaikan pemberian hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk semangat untuk saling berbagi selama Idul Adha 1444 H.

” Kegiatan penyaluran hewan qurban adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh KIIC bersama dengan Tenant Association yang diberikan setiap tahun menjelang hari raya Idul Adha sebagai bentuk kepedulian sosial dan budaya masyarakat,” kata Bambang.

Selain itu ia berharap semua kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Karawang khususnya di sekitar KIIC, dan mengharapkan pengertian dan dukungan dari masyarakat sekitar terhadap kelancaran operasional perusahaan-perusahaan yang berada di dalam Kawasan Industri KIIC.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, KIIC Bersama Tenant Association Bagikan 2042 Paket Sembako Untuk Masyarakat 7 Desa Sekitar

Dengan adanya bantuan hewan kurban ini, menjadi makna yang sebenarnya dari perayaan Idul Adha, yaitu sebagai kesalehan sosial karena mempunyai dimensi kemanusiaan. Bentuk solidaritas kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging kurban. Perintah berkurban bagi yang mampu ini menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang respek terhadap fakir-miskin dan kaum dhuafa.

Sejatinya, pengorbanan sesungguhnya bukan hanya harta benda, melainkan juga jiwa, raga, hari dan pikiran sebagai sarana untuk beribadah yang dilakukan dengan ikhlas dan tawakal.

KIIC Qurban di Idul Adha 1444 Hijriyah

KIIC bersama-sama dengan Tenant Association juga secara terus menerus memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dengan adanya program-program CSR, diantaranya program kepedulian sumber daya masyarakat, program kepedulian kesehatan masyarakat, program kepedulian ekonomi masyarakat, program kepedulian sosial dan kemasyarakatan, serta program pelatihan bidang pertanian dan pelestarian lingkungan.

” Kami berharap agar bantuan CSR hewan qurban tersebut akan disalurkan secara terarah sehingga seluruh manfaat dapat tepat sasaran dan diterima oleh penerima manfaat yang membutuhkan serta kami mengharapkan pengertian dan dukungan dari masyarakat sekitar terhadap kelancaran operasional perusahaan-perusahaan yang berada di dalam Kawasan Industri KIIC. Semoga apa yang telah kita kurbankan pada tahun ini mendapatkan ridho dari Allah SWT. Aamiin,” ucapnya.

” Tak lupa kami dan keluarga besar Management KIIC dan Tenant Association mengucapkan ”Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H” tandasnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *