Ketika Puluhan Warga Terendam Banjir, Kenapa Bupati Subang Malah Enak Nonton Goyang Dangdut

Foto Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat S.Pd. M.Si

SUBANG, – Puluhan warga kecewa terhadap Pemkab Subang, saat rumahnya teredam banjir di Kampung Dukuh Tengah RT 05/03, Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Senin (8/4/2019), Namun menurut warga Bupati Subang dengan Dinas terkait malah asyik joget dangdut di acara HUT Sat Pol PP Subang.

Menurut warga setempat Alim, Senin (8/4/2019) mengatakan, banjir ini setiap satu tahun terus terjadi, dan sekarang daerah Ciasem mulai lagi dilanda banjir akibat hujan lebat dan sungai Ciasem meluap.

Namun, sangat di sayangkan Pemda Subang sendiri seakan tidak peduli kepada warganya, seperti tadi pagi didaerah kami terjadi banjir, akan tetapi Bupati dan Wakil Bupati termasuk Dinas Bencana Alam Subang tidak terjun ke lokasi banjir ini.

“Menurut informasi Bupati dan Wakil Bupati Subang malah asyik melantik para pejabat yang disuguhkan dengan hiburan dangdut di HUT Sat Pol PP Subang,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, sedang kami disini beserta ratusan rumah warga harus bergelut dengan bencana banjir dengan ketinggian air sekitar 65 cm yang sudah merendam masing-masing rumah warga Ciasem Subang.

Selain rumah, sekitar 100 hektar tanaman padi pun yang buahnya sudah mulai menguning harus teredam banjir.

“Ada sekitar 100 hektar tanaman padi di dua Desa yakni Desa Dukuh dan Desa Jatibaru Kecamatan Ciasem terendam banjir”, ujar Alim (apung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here