Karawang Bakal Miliki Gedung Creatif Center, Wadah Bagi Pelaku Seni dan Ekonomi Kreatif

96
Asep Hazar, Sekretaris Bappeda Kabupaten Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Kabar gembira bagi warga Karawang kini bagi para pelaku seni dan ekonomi kreatif mendapatkan perhatian khusus dari Pemkab Karawang.

Pasalnya, gedung Creatif Center tak lama lagi akan dibangun, guna menjadi wadah berkumpulnya mengembangkan kreatifitas baik seni dan ekonomi kreatif. (Baca juga :Belum Ada Gedung Seni, Kelompok Pakar DPRD Nace Sebut Disparpud Karawang Belum Sentuh Seniman Keseluruhan)

Rencana pembangunan gedung Creatif Center tersebut melalui program prioritas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

” memang gedung Crearif Center ini masih tahap rencana. Kemungkinan akan di upayakan pada tahun 2023, saat ini masih tahap proses,” Ungkap Sektretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang, Asep Hazar, Kepada JabarNet.com, Jum’at (1/7).

Dijelaskannya, Dengan adanya fasilitas Gedung Creatif Center para seniman dan pelaku ekonomi kreatif karawang berkumpul dan berkreatif bersama.

” Pembangunan gedung Creatif Center ini dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Jabar, kalau dari kita menyiapkan fasilitas lokasi tempat Gedung nya, rencana lokasi nya di dekat Gedung Pemda 2 , tidak jauh dari lingkungan itu,” Terangnya.

Adapun menyinggung soal anggaran, menurut Asep kemungkinan dikisaran RP. 8 Milliar untuk fasilitas sarana Gedung Kreatif Center.

” terpenting komunitas seniman dan pelaku ekonomi kreatif Karawang ada wadah, dimana untuk bersama-sama membangun dan membesarkan nama karawang di dunia Seni dan Budaya, serta ekonomi kreatif” Tandasnya. (YM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here