BisnisDaerah

JNE Karawang Hadir Lebih Dekat dan Berikan Pelayanan Prima Bagi Pelanggan

JNE Karawang Buka Kantor Cabang Utama

KARAWANG, JabarNet.com – Jelang akhir tahun 2023 adalah momentum yang baik bagi jasa logistik. Pasalnya momen hari raya Natal dan Tahun Baru adalah saat dimana kebutuhan distribusi barang di masyarakat meningkat.

Setiap tahun, peningkatan jumlah pengiriman JNE saat high season seperti bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru rata – rata sebesar 20% – 30%, termasuk di Karawang.

Tak mau kehilangan momentum ini Senin 18 Desember 2023 JNE meresmikan JNE Kantor Cabang Utama Karawang, Kantor ini merupakan relokasi ke alamat baru di kawasan strategis di Karawang yaitu di  Grand Taruma Commercial Blok Gajah Mada No. 16 – 18 Karawang.

Diresmikan secara langsung oleh M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE bersama Nanang Fakhrurazi, Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Bappeda Kab. Karawang dan didampingi juga oleh Direktur, Chandra Fireta, Edi Santoso dan Karawang Main Branch Head, Andre Nurdjianto.

Dalam sambutannya M. Feriadi Soeprapto menyebutkan, bahwa saat ini lebih dari 8.000 titik layanan, gudang dan kantor JNE tersebar di 37 provinsi se Indonesia. “Selain kekuatan infrastruktur  kami juga didukung 50.000 lebih man power ” ujar pria yang empat kali meraih penghargaan Indonesia Best CEO Award 2023 dari The Iconomics Research.

Andre Nurdjianto, Karawang Main Branch Head menyampaikan bahwa semula JNE Kantor Karawang berlokasi di Bizpark. Namun kemudian seiring dengan tantangan untuk terus berinovasi dan fokus untuk peningkatan infrastruktur maka manajemen memutuskan untuk pindah ke lokasi baru yang lebih luas, strategis serta nyaman.

Di lokasi baru ini baik sales counter, kantor administrasi maupun gudang berada dalam satu tempat dengan luas gedung dua lantai di lokasi strategis di area Commercial Business Grand Taruma. Gedung seluas 180 m² terdiri dua lantai yang difungsikan untuk sales counter, customer care dan back office. Sedangkan di lokasi lain JNE karawang juga memiliki warehouse untuk gudang operasional terdiri dari outbound dan inbound dengan luas total 2000 m², termasuk gudang fulfillment 250 m² di Jl. Galuh Mas Karawang dan dilengkapi dengan co-working space untuk pengembangan UMKM seluas 80 m².

Keberadaan kantor baru ini diharapkan JNE dapat mengakomodir kapasitas kiriman dari 64 sales counter jaringan JNE di Kabupaten dan Kota Karawang. Selain itu 90 karyawan yang terdiri dari  320 orang karyawan yang di dominasi karyawan oprasional sebesar 85% perasional JNE Karawang juga menjadi tempat yang lebih nyaman untuk bekerja menempati gedung yang baru.

Lebih jauh lagi Andre juga menjelaskan bahwa dengan kantor representative yang baru ini akan membuka dan memperkuat potensi kerjasama dengan stakeholder dan harapannya JNE dapat terus mewujudkan semangat Connecting Happiness untuk bersama – sama dalam memberikan kontribusi dalam upaya untuk mendukung dan memajukan pertumbuhan perekonomian seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Karawang.

Dalam kesempatan ini selain undangan dari pejabat daerah setempat serta stakeholder JNE Karawang, hadir pula 20 anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari Yayasan Ar – Ridhwan Karawang.

Hal ini selaras dengan nilai-nilai yang ditanamkan oleh pendiri JNE, Bapak Alm. Soeprapto Soeparno yaitu memberi, berbagi dan menyantuni dan lebih meriah dengan promo spesial selama bulan Desember untuk member JLC yang  bertransaksi di Sales Counter JNE Karawang Grand Taruma akan mendapatkan kesempatan mengikuti program lucky spin yang menawarkan beragam hadiah produk unggulan UMKM di Karawang, hingga logam mulia.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *