DaerahJawa Barat

Ini Saran Wakil Bupati Karawang Periode 2015/2021′ Kang Jimmy ‘ Soal Rencana Refocusing anggaran 2021


KARAWANG, JabarNet.com- Rencana pemerintah Kabupaten Karawang akan melakukan refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19 tahun 2021 mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Kabupaten Karawang periode 2015 – 2021 Ahmad Zamakhsyari.

Kang Jimmy sapaan akrab Ahmad Zamakhsyari mendukung Pemkab Karawang untuk segera melakukan refocusing anggaran dilakukan.

“Terkait rencana refocusing anggaran tahun 2021 yang akan dilakukan Pemkab Karawang, saya saetuju,” ujar Kang Jimmy kepada JabarNet.com, Rabu (23/06).

Namun jika refocusing dilakukan, Kang Jimmy tidak berkehendak anggaran dipergunakan untuk keperluan belanja alat – alat kesehatan, melainkan ditargetkan untuk sepenuhnya menangani pasien.

“Saya setuju refocusing dilakukan dengan syarat, yang pertama anggaran tidak dipergunakan untuk pengadaan alat – alat kesehatan seperti masker, disinfektan dan lain – lain, karena untuk itu semua RS di Karawang sudah mampu, yang kedua hendaknya dilakukan transparansi APBD bersama DPRD,” katanya.

Kemudian, menyikapi Karawang darurat COVID-19, Kang Jimmy meminta kepada Pemkab Karawang melakukan penegasan kepada semua pihak yang melakukan pelanggaran prokes, tidak terkecuali.

“Saya memberikan saran kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Karawang, sudah waktunya kita bersikap tegas dalam menjalankan aturan, tegas kepada rakyat yang melanggar prokes, tegas kepada perusahaan yang menyembunyikan karyawannya serta pada semua pejabat yang tidak memberikan contoh baik kepada masyarakatnya,” ungkapnya.

“Kepedulian pemerintah bukan hanya memerikan bantuan Kepada rakyatnya saja, tapi yang terpenting adalah memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tandasnya” (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *