Hentikan Eforia, Segera Bekerja Cellica – Aep

KARAWANG – Ratusan karangan bunga ucapan selamat yang berjejer di depan kantor Pemkab Karawang atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2021-2024, Cellica Nurrachadiana-Aep Saepuloh menjadi salah satu tanda euforia suksesnya penyelenggaraan Pilkada Karawang 2020.

Meskipun kini Karawang memiliki Bupati dan Wakil Bupati baru, namun tak ada bentuk ‘syukuran’ yang berlebihan atas pelantikan Cellica-Aep ini. Tetapi di tengah masih dalam situasi pandemi covid-19, mantan Ketua Tim Sukses Pilkada 2020 Cellica-Aep, H. Jenal Aripin tetap memberikan himbauan kepada semua elemen pemenangan Cellica-Aep, agar tidak menggelar kegiatan-kegiatan syukuran yang sifatnya ‘euforia berlebihan’.

“Pertama, saya mengucap syukur kepada Allah SWT atas pelantikan Cellica-Aep hari ini. Terima kasih juga kepada masyaakat Karawang yang telah berkontribusi besar pada penyelenggaraan Pilkada 2020 yang sudah berjalan tertib, lancar, aman dan sukses,” tutur H. Jenal Aripin, saat mengawali pernyataanya kepada awak media, Jumat (26/2/2021).

H. Jenal Aripin juga menguapkan terima kasih kepada mantan rival politik Cellica-Aep. Karena pada akhirnya semua bisa menerima keputusan KPU yang telah menetapkan Cellica-Aep sebagai pemenang Pilkada Karawang 2020.

“Menerima takdir politik itu bukan merupakan hal yang gampang. Tetapi saya salut karena mereka mau berbesar hati dan berlapang dada menerima keputusan KPU. Tentunya saya yakin mereka akan tetap berkontri besar terhadap Karawang ke depan,” ucapnya.

Adapun tugas Cellica-Aep di tahun pertama pemerintahan, sambung H. Jenal Aripin, pertama mereka harus segera menyelesaikan persoalan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Karawang. Karena covid-19 juga telah berdampak besar pada persoalan pembangunan lainnya, khususnya di bidang perekonomian secara makro ataupun mikro.

“Persoalan ekonomi mikro lainnya juga harus segera diselesaikan. Seperti menyelesaikan masalah pembangunan ekonomi masyarakat lewat program penguatan UMKM dan pariwisata. Mudah-mudahan ini bisa berjalan baik. Dan tentunya kita sebagai masyarakat harus mendukung penuh program tersebut,” ajak H. Jenal Aripin.

Terakhir, H. Jenal Aripin juga berpesan kepada seluruh elemen mantan tim pemenangan Cellica-Aep agar tidak menggelar kegiatan-kegiatan syukuran pelantikan Cellica-Aep yang sifatnya berlebihan. Karena sesungguhnya pelantikan Cellica-Aep bukanlah sesuatu hal yang harus disyukuri. Melainkan dijadikan sebagai titik awal untuk memulai suksesi program kerja Cellica-Aep.

“Mohon kepada tim untuk tidak mengadakan sykuran akan pelantikan hari ini. Karena sesungguhnya ini (pelantikan, red) bukan sykuran. Tidak perlu menunjukan euforia berlebihan. Tetapi bagaimana caranya kita sebagai tim bisa mengawali untuk merealisasikan janji politik dan program-program Cellica-Aep,” katanya.

“Lebih dari itu saya juga berharap agar Cellica-Aep secepatnya bisa merealisasikan janji-janji politiknya. Sehingga semua hajat masyarakat bisa terakomodir,” timpalnya.

Masalah krusialnya, masih dikatakan H. Jenal Aripin, Cellica-Aep juga harus segera menyelesaikan persoalan banjir di Karawang. Sehinga persoalan banjir ini tidak lagi dijustifikasi sebagai komoditas politik. Melainkan harus diselesaikan akar persoalannya melalui jalur kebijakan-kebijakan politik.

“Mudah-mudahan Cellica-Aep bisa secepatnya menyelesaikan banjir. Sehingga ke depan masyarakat tidak lagi dihantui oleh bencana banjir. Sehigga setiap banjir terjadi, masyarakat tidak hanya diberikan bantuan dalam bentuk makanan. Jauh lebih penting lagi ke depan masyarakat benar-benar bisa terbebas dari masalah banjir.

“Selamat atas pelantikan Cellica-Aep. Hentikan semua euforia, segera bekerja. Mari kita bekerja menjalankan mandat dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat. Pesan saya untuk Cellica-Aep, jangan kecewakan masyarakat Karawang yang sudah menaruh harapan besar kepada Cellica-Aep,” pungkas H. Jenal Aripin. (Adk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here