DaerahJawa Barat

DPC PKB Karawang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati, Kang Toleng: Daftar ke DPP dan DPW Boleh

KARAWANG, JabarNet.com- DPC Kabupaten Karawang membuka seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mendaftarkan Bakal Calon Bupati di Pilkada 2024 mendatang.

Meskipun saat ini belum diketahui akan berkoalisi dengan partai mana.

” Untuk Pilkada Karawang kami membuka seluas-seluasnya bagi siapa saja yang ingin mencalonkan Bupati, daftar boleh ke DPP, DPW, ataupun ke DPC, ” ungkap Ketua DPC PKB Karawang H. Rahmat Hidayat Djati yang kerap disapa akrab Kang Toleng, dikantornya, Senin ( 22/4/2024).

Kang Toleng menyampaikan, sejauh ini DPC PKB Karawang telah melakukan tahapan internal Pilkada 2024  termasuk Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) bersama tokoh masyarakat untuk Bacabup yang memang masuk kriteria.

” Tahapan internal sudah dilakukan kemarin pada tanggal 1-16 April 2024 pembentukan desk Pilkada (DPP, DPW, DPC), 18 April 2024 pemetaan ambang koalisi pilkada ( DPP, DPW, DPC), sampai 19 April 2024 laporan hasil pemetaan kandidat Pilkada-kuantitatif dan Kualitatif ( DPW dan DPC), 20 April 2024 ( DPP), 24 April 2024 pembentukan tim uji kelayakan dan kepatutan ( UKK),” ucapnya.

” 25 April-20 Agustus 2024  pengajuan Bakal calon oleh DPW dan DPC kepada DPP, 25 April-20 Agustus 2024 pelaksanaan kelayakan dan kepatutan , 25 April-20 Mei 2024 penerbitan rekomendasi tahap 1 sampai 27-29 Agustus 2024 yaitu rekomendasi tahapn II penetapan calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah, tahapan selanjutnya mengikuti tahapan resmi dari KPU,” ujarnya.

” Untuk kriteria Bacalon tentunya harus berani, tegas, disiplin dan mau mendengar, kenapa harus mau mendengar karena kalau ada pendapat tidak didengar terlebih dari masyarakat apa namanya,” ujarnya.

Untuk koalisi dengan partai lain DPC PKB Kabupaten Karawang telah berusaha koalisi Nasional terjadi.

” Kita usahajan Koalisi Nasional terjadi di Karawang karena saya juga ketua tim Anis- Muhaemin, kalau bisa kita ajak semua partai,”katanya.

Kang Toleng juga menjelaskan ditanya soal telah ada  pertemuan antara PKB dan Golkar yakni menyamakan satu pandangan politik kedepan untuk Karawang.

” Pertemuan dengan Golkar itu menyamakan satu pandangan politik kedepan bahwa Pemerintahan Kabupaten Karawang harus lebih kuat, tapi harus aspiratif mau mendengar,” terangnya.

Shares:

Related Posts