DaerahJawa Barat

Disparbud Karawang Minta Masyarakat Ikut Promosikan Wisata di Karawang


KARAWANG, JabarNet.com– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang meminta masyarakat ikut mempromosikan wisata – wisata yang ada di Karawang.

Seperti yang diketahui, Kabupaten Karawang dikenal sebagai kota Industri, tapi juga memiliki sejumlah destinasi wisata dan tak kalah menarik dari daerah lain.

Di wilayah utara Kabupaten Karawang terhampar pantainya yang indah, hingga kewilayah selatan pegunungan menyajikan panorama alam yang bisa membuat orang yang datang terkesan.

 

Photo : (Istimewa)

Keberadaan sejumlah situs – situs purbakala seperti Candi Jiwa di Kecamatan Batu Jaya, tugu proklamasi kerdekaan Rengasdengklok, serta situs – situs lainnya menambah kesan bahwa Karawang juga kaya akan budaya dan sejarah.

“Masyarakat harus mendukung keberadaan destinasi wisata yang ada di Karawang, coba kunjungi tempat-tempat alam atau situs sejarah. Pasti banyak yang belum di kunjungi oleh masyarakat tentang keindahan yang tersimpan di bumi Karawang,” ujar Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Disparbud Karawang Dede Pramiadi asmara kepada JabarNet.com dikantornya.

“Saya miris jika banyak yang menanyakan terkait pariwisata yang ada di Karawang, tetapi ia sendiri belum berkunjung. Coba masyarakat setiap berkunjung, minimal upload biar yang lain tertarik untuk mengkunjunginya.” Imbuhnya.

Dede Pram berharap di tahun 2022, semua destinasi wisata yang ada dapat dikunjungi masyarakat, baik lokal maupun dari luar Karawang, sehingga sektor pariwisata mampu menciptakan perputaran ekonomi bagi masyarakat.

“Semoga di tahun 2022 masyarakat banyak berkunjung ke wilayah destinasi pariwisata di karawang, semakin peduli untuk berkunjung, dan yang paling utama menjaga kebersihan saat berkunjung ke tempat pariwisata,” pungkasnya. (YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *