DaerahHukum

Dihadapan MUI Karawang dan Kepolisian Yoga Sampaikan Permohonan Maaf, Katanya Khilaf

Yoga Nyinyir Ke Aksi Bela Palestina

KARAWANG, JabarNet.com– Yoga akhirnya dibawa ke Polres Karawang untuk mempertanggung jawabkan atas phostinganya yang menuliskan ‘ enak d jatohin bom kyknya nih ‘ kepada aksi Palestina di Karawang.

Sebelumnya phostingan Yoga mendapatkan kecaman dari warga netizen meminta pihak kepolisian bertindak.

Tak berselang lama pihak kepolisian bersama MUI Karawang bergerak menghadirkan Yoga di Mapolres Karawang sekitar pukul 16.30, senin (27/11/2023).

Baca juga : Aksi Bela Palestina Karawang Pecah

Sebagai klarifikasi atas phostingannya dihadapan MUI Karawang dan Kepolisian didampingi ibu kandungnya, Yoga yang merupakan Mahasiswa disalahsatu kampus di Karawang menyampaikan permohonan maaf atas photingannya.

” Assalamualaikum Warrohmatullahi Wabaromatu saya atas nama Muhammad Yoga Pratama Putra, saya sangat menyesali atas perbuatan saya dan kekhilafan saya,” ucap Yoga.

” Saya ingin minta maaf kepada MUI  masyarakat Karawang dan seluruh masyarakat Indonesia terutama umat Islam dan Lintas Agama juga, saya sungguh sangat menyesal atas perbuatan saya kemarin itu yang merugikan banyak pihak, mungkin itu kekhilafan saya, maafkan saya atas perbuatan, mungkin ini bisa menjadi pelajaran bagi saya untuk kedepannya agar bijak dalam bersosial media, saya berjanji tidak akan memgulangi dikemudian hari,” tutupnya.

Sementara itu mewakili MUI Karawang Yayan Sopyan menyampaikan, semoga apa yang terjadi sebagai pelajaran dan meminta kepada semua pihak untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial ( Medsos ).

” Kita hanya sebuah lembaga membawahi beberapa ormas, begitupun MUI sebagai lembaga pelayan umat, kami kira ketika ada umatnya jangankan dalam hal medsos, ketika ada aliran sesat yang bertobat kami berikan pencerahan, mudah-mudahan ini suatu pembelajaran bukan hanya bagi Yoga tetapi juga bagi masyarakat luas jangan coba iseng-iseng di medsos, khawatir menyakiti semua orang apalagi menyakiti orang-orang yang kemarin menyuarakan bela Palestina, yang hadir bukan hanya dari umat Islam tetapi dari lintas agama,” tutupnya. (***)

Shares:

Related Posts

1 Comment

  • Slebew
    Slebew
    November 28, 2023 at 4:58 pm

    Masih dikasih untung ngga di amuk massa si yoga

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *