DaerahJawa Barat

Aksi Bela Palestina Karawang Pecah

Aksi Solidaritas Bela Palestina

KARAWANG, JabarNet.com- Aksi kemanusiaan bela palestina di Karawang pecah.

Aksi yang digelar kali ini sepanjang jalan Ahmad Yani dipadati ribuan warga Karawang dari berbagai elemen termasuk ormas, LSM, tokoh, dan sekolah-sekolah lintas agama turun kejalan dalam aksi solidaritas sekaligus menggalang donasi untuk Palestina, minggu (26/11/2023)

Dalam orasinya Koordinator Lapangan (Korlap ) aksi Cecep Jasim menekankan bahwa isu Palestina bukanlah semata-mata isu agama, melainkan sebuah isu kemanusiaan.

”  Aksi ini diharapkan menjadi wadah untuk menggalang bantuan dan doa dari masyarakat Karawang,” ungkap Cecep.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Karawang, KH. Tadjuddin Nur menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan partisipasi masyarakat Karawang yang hadir sekitar 10 ribu orang.

“Donasi yang diberikan adalah bentuk nyata kepedulian dan keimanan masyarakat,” ucap KH Taddjudin Nur saat sampaikan sambutannya.

Lebih lanjut, KH. Tadjuddin Nur berharap gencatan senjata yang sedang berlangsung dapat menjadi permanen, sembari berseru ‘Palestina’ yang dijawab dengan pekikan takbir dari massa aksi.

Acara ini dihadiri oleh berbagai ormas Islam, ASDA 1, Ketua FKUB, beberapa anggota DPRD, dan masyarakat Karawang. Meskipun PLT Bupati tidak dapat hadir, namun diwakili oleh ASDA 1.

Kesatuan dan semangat solidaritas terlihat kuat dalam aksi ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Karawang terhadap peristiwa di Palestina.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *