Bupati Cellica : Kami Akan Sedikit-Sedikit Melakukan Rotasi, Mutasi, dan Promosi Biar Detail

68

KARAWANG, JabarNet.com- Sebanyak empat puluh empat pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Karawang.

Pejabat Administrator sebanyak 18 orang, Pejabat Pengawas sebanyak 12 orang, Kepala Puskesmas sebanyak 1 orang, dan Kepala Sekolah sebanyak 13 orang.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator (Eselon III), Pejabat Pengawas (Eselon IV) dan
Kepala Sekolah digelar di Aula Husni Hamid lingkungan Pemerintah Kabupaten
Karawang, Jum’at (13/5).

Bupati Karawang H. Cellica Nurracahadiana mengatakan, promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang wajar

” Promosi, rotasi, dan mutasi jabatan hal yang wajar, kami akan sedikit-sedikit melakukan rotasi, promosi, dan mutasi, sedikit-sedikit mengisi kekosongan yang ada,” Ungkap Bupati Cellica kepada awak media usai pelantikan.

Bupati Cellica menjelaskan kenapa Rotasi, mutasi dan promosi sedikit-sedikit, karena untuk mengevaluasi secara detail.

” Dan jangan sampai ada oknum-oknum yang memperjual belikan jabatan karena dibawah semuanya harus clear,” Kata Bupati Cellica.

” dan Basic ke ilmuan harus diukur, basic keahlian, dan prestasi-prestasi, seperti ada S3 Belanda sekarang kita kasih, Bu Irma sebelumnya belum mendapatkan kesempatan sekarang kita kasih, lalu pak H. Rusman yang selalu turun terkait masalah jalan sekarang kita kasih kesempatan, begitu juga dengan Lurah Andi Plawad kita kasih kesempatan, Jadi artinya saya pikir kenapa harus sedikit-sedikit agar semua detai dan tidak ada yang mengetahui karena nantinya bila ada oknum-oknum akan merasa berjasa dan akhirnya akan ada hal yang tidak baik,” Bebernya.

Bupati Cellica menegaskan Promosi, rotasi, dan mutasi murni hasil penilaian bersama Baperjakat.

” Tanpa ada hal-hal yang tidak baik, kami jamin itu,” Tegasnya.

Sementara disinggung mengenai kekosongan jabatan pada Eselon II atau kepala Dinas, Hal itu menurut Bupati Cellica harus diajukan dulu kepada Gubernur dan dilakukan open Bidding.

” Esselon II itu harus diajukan dulu ke Gubernur untuk dilakukan open bidding, Kalau nggak salah ada 7 termasuk juga Camat, surat yang sudah kami ajukan kepada Gubernur, nanti kita lakukan open bidding,” Tutupnya. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here