DaerahJawa Barat

Bupati Cellica Sebut RSUD Karawang Memiliki Potensi Pengembangan Sangat Besar


KARAWANG, JabarNet.com- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan RSUD Karawang memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan di wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cellica
dalam kegiatan Kick off vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang digelar di RSUD Karawang, Senin (3/1/22),dihadiri oleh Ketua Dewan Penasihat DWP Kemenkes RI, Ir. Ida Budi Sadikin, Sekretaris DP3A Provinsi Jawa Barat, Dr. Sisca Gerfianti, serta unsur forkompimda Kabupaten Karawang.

Dalam sambutanya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan, bahwa semenjak kepemimpinan dr. Fitra Hergyana RSUD Karawang pelayanan kepada masyarakat semakin membaik.

” semenjak kepemimpinan dr.Fitra Hergyana alhamdulillah pelayanan hari demi hari, bulan demi bulan, Insya Allah semakin membaik, dengan tadi disampaikan program-program, Visi-Misi yang kedepannya nanti seperti apa,” Ungkap Bupati Cellica.

Bupati Cellica juga menyampaikan, pihaknya berjanji akan membangun poli eksekutif di RSUD Karawang

” Kami janji akan bikin poli eksekutif sehingga tentunya dokter-dokter kami makin semangat,” Ucapnya.

Tak sampai disitu, Bupati juga mengatakan keberadaan RSUD Karawang memiliki potensi yang besar untuk pengembangan, pasalnya Kabupaten Karawang strategis dengan Ibu Kota Jakarta dan 4 Kabupaten yang membatasi Karawang.

” Kita memiliki segala sumber potensi, ada pertanian, Industri, punya sejarah Rengasdengklok,dan Wilayah selatan kita berbatasan dengan Bogor, utara kita berbatasan dengan Subang, Bekasi, dan Purwakarta, jadi ada 4 Kabupaten Kota yang memang membatasi Karawang, sehingga keberadaan RSUD Karawang ini memiliki potensi yang besar terhadap pengembanganya itu sendiri,” Katanya.

“Seperti tadi dikatakan dr.Fitra jejaring RSUD Karawang ini bukan hanya untuk Karawang saja tapi untuk Jawa Barat, minimal untuk 4 Kabupaten kota yang ada di wilayah provinsi Jawa Barat,” Tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Cellica menyebut jika program Keluarga Berencana berhasil di Kabupaten Karawang.

” bicara jumlah penduduk di Kabupaten Karawang sebanyak 2,7 juta penduduk, laju pertumbuhan penduduk kami ada 3,4 persen, 1,7 dari angka kelahiran normal, Kalau kita bebicara masalah program keluarga berencana sudah berhasil di Kabupaten Karawang,” Ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga bersyukur dengan adanya percepatan vaksinasi dukungan dari Menteri Kesehatan (Menkes), sehingga Kabupaten Karawang bisa mencapai percepatan Vaksinasi secara maksimal.

” Alhamdulillah dengan adanya dukungan percepatan vaksinasi dari Kemenkes kami bisa melakukan percepatan karena memang banyaknya penduduk target vaksin hampir 2 juta jiwa,” Ucapnya.

” Nah alhamdulillah didosis pertama hampir 74;persen, dan didosis kedua hampir 58!persen, lansia nya hampir 68 persen, makanya kami hari ini berani melakukan kick off vaksinasi untuk anak 6-11 tahun sesuai Juklak-Juknis dari Kementrian Indonesia, kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Menkes atas kehadirannya untuk menjadi support dan motivasi bagi kami, ” Tutupnya. ( Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *