DaerahJawa Barat

Jhony Heru Dicopot dari Jabatan Sekum, Ketua KONI Karawang Pilih Rahmat Gunadi

Ketua KONI Karawang Pilih Gunadi Jadi Sekum

KARAWANG, JabarNet.com- Tak ingin konflik berkepanjangan, akhirnya Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Karawang putuskan Rahmat Gunadi jadi Sekretaris Umum gantikan Jhony Heru.

Sebelumnya konflik terjadi lantaran adanya Mosi tidak percaya dari beberapa pemgurus Cabor atas kepemimpinan Jhony Heru.

” Hari ini kami mengumumkan telah terbitnya surat keputusan KONI Jawa Barat ditanggal 3 September terkait reshufle Sekum KONI Karawang dari Jhony Heru ke Rahmat Gunadi, dimulai hari ini Sekum KONI Rahmat Gunadi ” ungkap Fahmi Rukmana Humas KONI Karawang saat Konprensi Pers mendampingi  Ketua KONI Sayuti Haris dikantornya, selasa (3/10).

Baca juga : Mosi Tidak Percaya Terhadap Sekum Lebay, Ketua KONI Karawang Harus Bertanggung Jawab

Pengambilan keputusan pergantian, dijelaskan Fahmi merupakan hak prerogatif Sayuti Haris sebagai Ketua KONI.

” Dinamika ini sebenarnya sudah lama, sehingga ketua menggunakan hak prerogatifnya untuk mengganti atau meresufle pengurus yang sudah disyahkan KONI Jabar,” paparnya.

Disinggung adanya dugaan penyalahggunaan anggaran hingga dilaporkan ke Aparat Penegak Hukum oleh Cabor, pihaknya membantah sebenarnya semua itu tidak ada, namun selama ini selalu ada Pemeriksaan dari Inspektorat dan BPK, tapi sama sekali tidak ada temuan.

” Semuanya Clear dan Clean, tidak ada permasalahan dengan keuangan,” katanya.

” langkah selanjutnya setelah ini kami akan segera menggelar rapat pimpinan, dan polemik yang terjadi kami anggap sebagai pembelajaran,” tandasnya.

Sementara itu Sayuti Haris Ketua KONI Karawamg menyampaikan, alasan memilih Rahmat Gunadi gantikan Jhony Heru, ia menyebut Rahmat Gunadi berpengalaman di bidang olahraga.

” Sehingga saya yakin Gunadi punya keahlian khusus dan pengalamannya cukup lama, makanya wajarlah karena dia juga di KONI sebagai Dewan Kehormatan ,” singkatnya.

Untuk diketahui Jhony Heru sendiri setelah dicopot jabatannya dari Sekum, ia ditempatkan di Dewan kehormatan.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *