DaerahJawa Barat

ACT Karawang Mengajak Masyarakat dan Organisasi Lainnya Untuk Layarkan Kapal Kemanusiaan Bantu Saudara di Sulbar dan Kalsel

Apel Kesiapan Relawan ACT Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Upaya membantu korban gempa bumi di Majene Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan, Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang terus bergerak, sebelumnya ACT Karawang telah mendistribusikan 10 truck beras, hingga sekarang upaya tersebut terus dilakukan dengan mengumpulkan Donasi dari para dermawan dan donatur lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Erwin Wikanda selaku Kepala Cabang ACT Karawang, kesiapan selanjutnya direncanakan akan mengirimkan bantuan berupa makanan, pakaian, obat-obatan, Uang tunai dan para Relawan yang akan diterjunkan langsung kelokasi.

Bahkan siang tadi Sabtu (23/01/2021) apel kesiapan para Relawan telah dilakukannya baik pembinaan dan materi khusus dibidang Rescue dan sekaligus membuka posko peduli kemanusiaan.

“ Untuk kesiapan kita dalam membantu saudara-saudara yang terdampak bencana, kemarin dihari senin (18/01/2021) kita telah membantu mengirimkan 10 truck beras yang di kirimkan ke Sulawesi Barat, dan sekarang kita sedang mengumpulkan donasi yang dibutuhkan, baik makanan, dan pakaian baru (kita tegaskan pakaian baru karena untuk memuliakan orang yang kita bantu), obat-obatan, dan lainnya,” Kata Erwin saat ditemui di kantornya yang berlokasi di ruko  perumnas green village Blok O no. 25.(Baca juga:Lembaga Kemanusiaan ACT Karawang Distribusi Bantuan 10 Truck Beras untuk Korban Gempa Majene, Sulawesi Barat).

Daripada itu ACT Karawang mengajak masyarakat Karawang dan Organisasi lainnya  peduli kemanusiaan dengan membantu para korban terdampak bencana alam, setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka.

“ karena dengan kepeduliaan Insya ALLAH bisa meringankan beban mereka, apalagi kita dengar dari beberapa informasi bantuan itu dijarah, karena memang mereka butuh, maka dari itu ACT Karawang mengajak kepedulian lapisan masyarakat dan Organisasi lainnya untuk bersama-sama kolaborasi  membantu, “ Ucap Erwin.

Istimewa

Lebih lanjut Erwin, untuk kesiapan kelokasi bencana alam ACT diseluruh Wilayah terus bergerak dan  menyiapkan kapal kemanusiaan yang akan diisi para relawan untuk di perbantukan dan berupa bantuan lainnya.

“ kebetulan pada hari rabu mendatang  Kapal kemanusiaan kita dari Tanjung Priuk akan berangkat kelokasi , kalau ACT Karawang sendiri berusaha untuk bisa mengisi kapal itu dan seluruh ACT di Jawa Barat, Banten, dan DKI sedang bergerak, untuk relawan ACT Karawang sudah dipersiapkan, “ Ujar Erwin.

Untuk total bantuan ditargetkan akan diberangkatkan pada hari senin mendatang dan akan di koordinasikan dengan ACT pusat.

Selain itu menurut Erwin, bagi masyarakat Karawang yang ingin menyalurkan bantuannya bisa langsung mengirimkan ke Posko Peduli Kemanusiaan yang berlokasi di ruko  perumnas green village Blok O no. 25.

“ memang bantuan saat ini yang dibutuhkan makanan bayi,pakaian yang layak, dan obat-obatan, masker, ataupun bisa melalui rekening atas nama AKSI CEPAT TANGGAP BNI Syariah # 88 0880 2238 atau konfirmasi melalui 0812 8633 7281, dan nanti kita belikan kebutuhan mereka disana ataupun nanti digunakan untuk membangun rumah-rumah mereka yang telah hancur disana.” Pungkasnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *