DaerahJawa Barat

Lembaga Kemanusiaan ACT Karawang Distribusi Bantuan 10 Truck Beras untuk Korban Gempa Majene, Sulawesi Barat


KARAWANG, JabarNet.com- Upaya membantu Korban gempa bumi di Majene Sulawesi Barat, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Karawang distribusi bantuan 10 Truck beras.

Pengiriman bantuan tersebut diserahkan oleh Erwin Wikanda Selaku Kepala Cabang ACT Karawang Kepada Pak Ranu selaku Kepala gudang ACT di Gudang Gunung Sindur, Bogor, Pada hari senin 18 Januari 2021.

Menurut Erwin Wikanda, 10 ton beras telah diangkut dari Holler yang berlokasi di Desa Telarsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang. Dengan menggunakan 10 Truck, yang dimana proses pembuatannya diawasi langsung oleh Pak Pungki, serta Pak Danu Putra, Global Wakaf Jakarta.

” Proses loading di Holler memakan waktu lebih dari 5 jam, yang dilakukan lebih cepat dari yang direncanakan, dengan koordinasi yang baik dan profesional, ” Kata Erwin.

Dikatakan Erwin, Bantuan beras tersebut akan dibagikan kepada korban gempa lewat koordinasi dengan ACT cabang di Sulawesi Barat dan Pemerintah Daerah Sulawesi Barat.

” Bantuan ini berbasis pangan yang telah diserahterimakan sebelumnya dari Kepala Cabang Karawang dengan Kepala Gudang ACT di Gudang Sindur, Bogor, melalui koordinasi dengan Global Wakaf, ” Ujarnya.

” Saat ini, ACT sendiri sedang mempersiapkan bantuan serupa untuk Daerah Mamuju dan Kalimantan Selatan. Melalui bantuan ini diharapkan kepedulian antar manusia dapat meningkat dan bisa menyelesaikan masalah bersama-sama, sesuai yang disepakati oleh Pak Ahyudin sebagai Presiden ACT, ” Pungkasnya.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *